Strategi Pengembangan Pendidikan Multikultural dalam pembelajaran Pendidikan Agama.(Studi Kasus di SMA Katholik Santo Thomas Aquino Tulungagung)
Main Author: | Nur Efendi, 196501201998031002 |
---|---|
Format: | Book PeerReviewed Thesis |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
STAIN Tulungagung Press
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7144/1/STRATEGI%20PENGEMBANGAN.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/7144/ |
Daftar Isi:
- Pada prinsipnya, pendidikan multikultural adalah pendidikan yang menghargai perbedaan, sehingga nantinya perbedaan tersebut tidak menjadi sumber konflik dan perpecahan. Sikap saling toleransi inilah yang nantinya akan menjadi keberagaman yang dinamis, kekayaan budaya yang menjadi jati diri bangsa yang patut untuk dilestarikan. Dalam pendidikan multikultural setiap peradaban dan kebudayaan yang ada berada dalam posisi yang sejajar dan sama, tidak ada kebudayaan yang lebih tinggi dari kebudayaan yang lain. Dengan dialog diharapkan terjadi sumbang pemikiran yang pada gilirannya akan memperkaya kebudayaan atau peradaban atau peradaban yang bersangkutan sehingga nantinya terwujud masyarakat yang makmur, adil, sejahtera yang saling menghargai perbedaan.