PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GAMIS ADZKIA HIJAB SYAR’I (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG)
ctrlnum |
5510 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/</relation><title>PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN GAMIS ADZKIA HIJAB SYAR’I
(STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG)</title><creator>YETI IRA DIANTI, 2824133123</creator><subject>Ekonomi Syariah</subject><description>ABSTRAK
Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Gamis Adzkia Hijab Syar’i (Studi Kasus Pada Konsumen Di
Tulungagung) Pada Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Yeti Ira
Dianti, NIM. 2824133123, pembimbing Dr. Nur Aini Latifah, SE. MM.
Keputusan pembelian konsumen menjadi prioritas utama pada penelitian ini
karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara industri yang
memproduksi pakaian busana muslim. Hal yang utama agar industri ini dapat
bertahan maka strategi pemasarannya harus ditingkatkan dan diperbaiki.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada
pengaruh yang signifikan antara Produk terhadap keputusan pembelian konsumen
gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh yang
signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia
Hijab Syar’i di Tulungagung? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara
Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di
Tulungagung? (4) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara tempat terhadap
keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (5)
Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Partsisipan terhadap keputusan
pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (6) Apakah
ada pengaruh yang signifikan antara proses terhadap keputusan pembelian
konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (7) Apakah ada pengaruh
yang signifikan antara buktifisik terhadap keputusan pembelian konsumen gamis
Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (8) Apakah Marketing Mix yang secara
simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (9) Variabel manakah
yang mempunyai pengaruh paling dominan diantara variabel Produk, Harga,
Promosi, Tempat ,Partisipan, Proses Dan Bukti Fisik terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung?
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
jenis asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Simple
Random Sampling. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi
berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang
telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Untuk uji secara parsial menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel
produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen. Variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen. Variabel promosi (X3) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel tempat (X4) parsial
tidak berpengaruh, positif dan tidak signifikan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen. Variabel partisipan (X5) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel proses (X6) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel bukti
fisik (X7) tidak berpengaruh, negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen. Selanjutnya melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel
Produk, Harga, Promosi, Tempat, Partisipan, Proses dan Buktifisik secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk
variabel dari marketing mix yang paling berpengaruh adalah variabel produk.
Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, Partisipan, Proses , Bukti Fisik dan
keputusan pembelian konsumen.</description><date>2017-07-25</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/2/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/3/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/4/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/6/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/7/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/8/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/9/BAB%206.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> YETI IRA DIANTI, 2824133123 (2017) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GAMIS ADZKIA HIJAB SYAR’I (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG). [ Skripsi ] </identifier><recordID>5510</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Thesis |
author |
YETI IRA DIANTI, 2824133123 |
title |
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN KONSUMEN GAMIS ADZKIA HIJAB SYAR’I
(STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI TULUNGAGUNG) |
publishDate |
2017 |
isbn |
9782824133126 |
topic |
Ekonomi Syariah |
url |
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/1/cover.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/2/ABSTRAK.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/3/DAFTAR%20ISI.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/4/BAB%201.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/5/BAB%202.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/6/BAB%203.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/7/BAB%204.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/8/BAB%205.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/9/BAB%206.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5510/ |
contents |
ABSTRAK
Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Gamis Adzkia Hijab Syar’i (Studi Kasus Pada Konsumen Di
Tulungagung) Pada Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung” ini ditulis oleh Yeti Ira
Dianti, NIM. 2824133123, pembimbing Dr. Nur Aini Latifah, SE. MM.
Keputusan pembelian konsumen menjadi prioritas utama pada penelitian ini
karena tingkat persaingan yang semakin tajam diantara industri yang
memproduksi pakaian busana muslim. Hal yang utama agar industri ini dapat
bertahan maka strategi pemasarannya harus ditingkatkan dan diperbaiki.
Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada
pengaruh yang signifikan antara Produk terhadap keputusan pembelian konsumen
gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh yang
signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia
Hijab Syar’i di Tulungagung? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara
Promosi terhadap keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di
Tulungagung? (4) Apakah ada pengaruh yang signifikan antara tempat terhadap
keputusan pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (5)
Apakah ada pengaruh yang signifikan antara Partsisipan terhadap keputusan
pembelian konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (6) Apakah
ada pengaruh yang signifikan antara proses terhadap keputusan pembelian
konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (7) Apakah ada pengaruh
yang signifikan antara buktifisik terhadap keputusan pembelian konsumen gamis
Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (8) Apakah Marketing Mix yang secara
simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung? (9) Variabel manakah
yang mempunyai pengaruh paling dominan diantara variabel Produk, Harga,
Promosi, Tempat ,Partisipan, Proses Dan Bukti Fisik terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen gamis Adzkia Hijab Syar’i di Tulungagung?
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan
jenis asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Simple
Random Sampling. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi
berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang
telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik.
Untuk uji secara parsial menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel
produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
konsumen. Variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian konsumen. Variabel promosi (X3) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel tempat (X4) parsial
tidak berpengaruh, positif dan tidak signifikan signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen. Variabel partisipan (X5) berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel proses (X6) berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Variabel bukti
fisik (X7) tidak berpengaruh, negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen. Selanjutnya melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel
Produk, Harga, Promosi, Tempat, Partisipan, Proses dan Buktifisik secara
simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Untuk
variabel dari marketing mix yang paling berpengaruh adalah variabel produk.
Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Tempat, Partisipan, Proses , Bukti Fisik dan
keputusan pembelian konsumen. |
id |
IOS7171.5510 |
institution |
IAIN Tulungagung |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
3120 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung |
library_id |
2406 |
collection |
Institutional Repository of IAIN Tulungagung |
repository_id |
7171 |
city |
TULUNGAGUNG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7171 |
first_indexed |
2019-05-17T02:02:30Z |
last_indexed |
2020-10-18T05:13:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1680865754502660096 |
score |
17.538404 |