PERILAKU KONSUMSI UMAR BIN AL-KHATHAB

Main Author: AGUS EKO SUJIANTO, 197108072005011003
Format: Article NonPeerReviewed Book Thesis
Bahasa: eng
Terbitan: DINAS PENDIDIKAN PROVINSI JAWA TIMUR , 2012
Subjects:
Online Access: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5035/1/MAJALAH%20MEDIA.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/5035/
Daftar Isi:
  • Menurut pemahaman ekonomi klasik, bahwa konsumsi dapat meningkatkan pendapatan nasional. Peningkatan nilai konsumsi diyakini akan mendorong pendapatan nasional, dan pendapatan nasional dapat mendorong terjadinya peningkatan konsumsi masyarakat. Artikel ini secara umum mengurai tentang pemikiran Umar Bin Khathab yang memberikan rambu-rambu untuk melakukan konsumsi berdasar tiga faktor yaitu: faktor umat, faktor keteladanan dan faktor tidak membahayakan orang lain.