MEMBANGUN LOYALITAS NASABAH

Main Authors: Dr. Agus Eko Sujianto, SE.,MM, 197108072005011003, Rokhmat Subagiyo, SE, MEI, 17907212014031001
Format: Monograph NonPeerReviewed Book Thesis
Bahasa: eng
Terbitan: IAIN Tulungagung Press Kerjasama Dengan Lentera Kreasindo , 2014
Subjects:
Online Access: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/4939/1/MEMBANGUN%20LOYALITAS%20NASABAH.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/4939/
Daftar Isi:
  • Persaingan yang terjadi pada bidang pelayanan jasa dititik beratkan pada kualitas dari jasa itu sendiri. Kualitas pelayanan lebih menekankan pada kepuasan konsumen, sebab produk dari jasa itu adalah sesuatu yang tidak bisa disimpan dan tidak berwujud sehingga produk yang dijual merupakan pelayanan atau jasa yang ditawarkan kepada konsumen yang mempengaruhi kepuasan dan keinginan konsumen untuk menggunakan produk jasa yang ditawarkan atau loyalitas pelanggan (customer loyality) dan menarik konsumen untuk menjadi pelanggan dari perusahaan tersebut (customer potential). Dengan lebih berfokus dengan mendengarkan suara pelanggan, berarti menjamin bahwa kualitas bisa dibangun dalam produk-produk atau versi produk baru yang sudah ada dalam tahap desain awal. Secara spesifik, pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan adalah untuk menciptakan kepuasan pelanggan dengan menjadikan pelanggan sebagai fokus utamanya, hal ini berarti persoalan kualitas jasa dan kepuasan konsumen kini semakin manjadi hal yang penting bagi perusahaan jasa. Oleh karenanya perusahaan perlu membangun sistem manajemen kualitas jasa, mengidentifikasi kesenjangan yang mungkin terjadi, serta pengaruhnya bagi kepuasan konsumen dan perilaku konsumen purna layanannya.