ctrlnum 3998
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/</relation><title>ANALISIS KREATIVITAS SISWA KELAS VII A DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DI MTsN 2 TULUNGAGUNG&#xD; SEMESTER II TAHUN AJARAN 2015/2016</title><creator>IKE NOFI PUTRIANINGSIH, 2814123014</creator><subject>Matematika</subject><subject>Pendidikan Menengah</subject><description>ABSTRAK&#xD; &#xD; Skripsi dengan judul &#x201C;Analisis Kreativitas Siswa Kelas VII A Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Segiempat Di MTsN 2 Tulungagung Semester II Tahun Ajaran 2015/2016&#x201D; ini ditulis oleh Ike Nofi Putrianingsih, NIM. 2814123014, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Maryono, M.Pd.&#xD; &#xD; Kata Kunci: Analisis, Kreativitas, Menyelesaikan Soal Matematika, Segiempat.&#xD; &#xD; Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa kreativitas sebagai faktor utama, khususnya dalam pemecahan masalah matematika. Karena dalam menyelesaikan masalah matematika tidak hanya asal-asalan menemukan jawabannya. Perlu konsep-konsep untuk proses pengerjaannya. Kurangnya kreativitas siswa dalam belajar matematika biasanya guru hanya menyuruh siswa untuk hafalan saja tanpa berpikir kreatif. Selain itu model pembelajaran yang digunakan guru juga sangat mempengaruhi kreativitas siswa. Jadi penggunaan model pembelajaran yang diterapkan juga harus tepat. Dalam hal ini peneliti ingin menganalisis seberapa jauh tingkat kreativitas siswa kelas VII A MTsN 2 Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kreativitas siswa kelas VII A dalam menyelesaikan soal matematika pada materi segiempat di MTsN 2 Tulungagung.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan pengecekan keabsahan data dengan cara melibatkan ketekunan peneliti, triangulasi, dan pemeriksaan sejawat.&#xD; Hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa: tingkat kreativitas yang diperoleh mencapai tingkat 4. Kreativitas siswa pada tingkat 4 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Untuk kreativitas siswa pada tingkat 3 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan dan fleksibilitas, dan komponen kreativitas kefasihan dan kebaruan. Untuk kreativitas tingkat 2 dipenuhi dengan komponen kreativitas fleksibilitas. Untuk kreativitas pada tingkat 1 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan. Serta untuk kreativitas pada tingkat 0 siswa tidak mampu memenuhi komponen kreativitas.</description><date>2016-10-28</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/1/1%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/2/3%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/3/4%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/4/5%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/6/6%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/5/7%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/7/8%20BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/8/9%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> IKE NOFI PUTRIANINGSIH, 2814123014 (2016) ANALISIS KREATIVITAS SISWA KELAS VII A DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DI MTsN 2 TULUNGAGUNG SEMESTER II TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ] </identifier><recordID>3998</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Thesis
author IKE NOFI PUTRIANINGSIH, 2814123014
title ANALISIS KREATIVITAS SISWA KELAS VII A DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA PADA MATERI SEGIEMPAT DI MTsN 2 TULUNGAGUNG SEMESTER II TAHUN AJARAN 2015/2016
publishDate 2016
isbn 9782814123014
topic Matematika
Pendidikan Menengah
url http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/1/1%20COVER.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/2/3%20BAB%20I.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/3/4%20BAB%20II.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/4/5%20BAB%20III.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/6/6%20BAB%20IV.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/5/7%20BAB%20V.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/7/8%20BAB%20VI.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/8/9%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/3998/
contents ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Kreativitas Siswa Kelas VII A Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Pada Materi Segiempat Di MTsN 2 Tulungagung Semester II Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Ike Nofi Putrianingsih, NIM. 2814123014, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing: Maryono, M.Pd. Kata Kunci: Analisis, Kreativitas, Menyelesaikan Soal Matematika, Segiempat. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa kreativitas sebagai faktor utama, khususnya dalam pemecahan masalah matematika. Karena dalam menyelesaikan masalah matematika tidak hanya asal-asalan menemukan jawabannya. Perlu konsep-konsep untuk proses pengerjaannya. Kurangnya kreativitas siswa dalam belajar matematika biasanya guru hanya menyuruh siswa untuk hafalan saja tanpa berpikir kreatif. Selain itu model pembelajaran yang digunakan guru juga sangat mempengaruhi kreativitas siswa. Jadi penggunaan model pembelajaran yang diterapkan juga harus tepat. Dalam hal ini peneliti ingin menganalisis seberapa jauh tingkat kreativitas siswa kelas VII A MTsN 2 Tulungagung. Adapun yang menjadi tujuan penelitian skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kreativitas siswa kelas VII A dalam menyelesaikan soal matematika pada materi segiempat di MTsN 2 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan tes, wawancara, dan observasi. Analisis data dilakukan melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan pengecekan keabsahan data dengan cara melibatkan ketekunan peneliti, triangulasi, dan pemeriksaan sejawat. Hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa: tingkat kreativitas yang diperoleh mencapai tingkat 4. Kreativitas siswa pada tingkat 4 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan, fleksibilitas, dan kebaruan. Untuk kreativitas siswa pada tingkat 3 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan dan fleksibilitas, dan komponen kreativitas kefasihan dan kebaruan. Untuk kreativitas tingkat 2 dipenuhi dengan komponen kreativitas fleksibilitas. Untuk kreativitas pada tingkat 1 dipenuhi dengan komponen kreativitas kefasihan. Serta untuk kreativitas pada tingkat 0 siswa tidak mampu memenuhi komponen kreativitas.
id IOS7171.3998
institution IAIN Tulungagung
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 3120
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung
library_id 2406
collection Institutional Repository of IAIN Tulungagung
repository_id 7171
city TULUNGAGUNG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7171
first_indexed 2019-05-17T02:02:16Z
last_indexed 2020-09-27T16:13:23Z
recordtype dc
_version_ 1679004426055974912
score 17.538404