KORELASI PROSES PEMBELAJARAN BERBASIS KTSP TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MTs NEGERI ARYOJEDING REJOTANGAN TULUNGAGUNG
Main Author: | SHOLIHIN, SHOLIHIN |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Thesis |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/1/BAB%20%20IV.doc http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/2/BAB%20%20IV1.doc http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/3/BAB%20I.rtf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/4/BAB%20II.rtf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/5/BAB%20III.rtf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/6/COVER.rtf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/7/pembukaan.doc http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2510/ http://repo.iain-tulungagung.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Sholihin, NIM: 3211033088, 2003, “Korelasi Proses Pembelajaran Berbasis KTSP Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung, program studi Pendidikan Agama Islam, jurusan Tarbiyah, STAIN Tulungagung, dibimbing oleh Nur Kholis, M.Pd. Kata kunci: perencanaan proses pembelajaran, proses pengalaman belajar, evaluasi Pembelajarn terhadap prestasi belajar. Penelitian untuk skripsi ini dilatar belakangi oleh pentingnya pengaruh proses pembelajaran berbasis KTSP dilingkungan pelajar dalam peningkatan prestasi belajar siswa. Permasalahan penelitian (1) Bagaimana korelasi antara perencanaan proses pembelajaran berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung. (2) Bagaimana korelasi antara proses pengalaman belajar berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung. (3) Bagimana korelasi antara evaluasi pembelajaran berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung. Prosedur penelitian: pola penelitian ini adalah penelitian kuantitatif didukung kualitatif, penelitian korelasi, populasi untuk penelitian ini adalah siswa-siswi MTsN Aryojeding Rejotangan Tulungagung yang berjumlah 627 siswa, dengan jumlah rincian kelas VII 304 siswa dan kelas VIII 323 siswa, masing-masing diambil sampel sebanyak 15% dari kelas VII dan VIII yakni sebanyak 94 siswa, sampling yang digunakan adalah proportional strafied random sampling, metode pengumpulan data menggunakan angket, observasi, dokumentasi dan interview. Sedangkan instrumenya adalah angket, pedoman, observasi, pedoman dokumentasi, dan interview. Adapun teknik penganalisa data kuantitatifnya adalah product moment. Kesimpulan: 1. Bahwa ada korelasi yang positif dan signifikan antara perencanaan proses pembelajaran berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsn Aryojeding Tulungagung. 2. Bahwa ada korelasi yang positif dan signifikan antara proses pengalaman belajar Berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsN Aryojeding Tulungagung. 3. bahwa ada korelasi yang positif lagi signifikan antara evaluasi pembelajaran berbasis KTSP terhadap prestasi belajar siswa di MTsN Aryojeding Tulungagung.