ctrlnum 2331
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/</relation><title>PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MTsN TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG</title><creator>ROHMATILLAH, NURUL JANNAH FAFI</creator><subject>Pendidikan Menengah</subject><description>Kata Kunci: Kedisiplinan, Kepribadian&#xD; Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena pendidikan baik formal maupun nonformal yang memiliki tujuan akhir terbentuknya insan kamil. Manusia yang berbudi luhur atau memiliki kepribadian baik. Namun masih banyak orang yang telah mendapatkan pendidikan justru memiliki kepribadian atau perangai yang kurang baik. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung.&#xD; Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Berapakah rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? (2) Berapakah rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifkan antara kedisiplinan terhadap kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung, (2) Mengetahui rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung dan (3) Mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan dan kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung.&#xD; Penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang kedisiplinan dan kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung yang menjadi sampel penelitian dan sebagai sumber data primer. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data pendukung.&#xD; Rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri yang didapat dari uji-t tidak sama dengan 50% dari yang diharapkan, yakni sebesar 60.1897%. Hal ini menunjukkan penerimaan Ha. Adapun rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri tidak sama dengan 50% dari yang diharapkan, yakni sebesar 37.6575%. Hal ini juga menunjukkan penerimaan Ha. Berdasarkan nilai yang diperoleh dari uji korelasi, diketahui bahwa r tabel untuk N 112 dengan taraf kesalahan 1% adalah 0.256. Adapun r-hitung &gt; r-tabel yaitu 0.520 &gt; 0.256. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, ada hubungan yang signifikan antara kedisiplinan dan kepribadian.</description><date>2011</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/1/BAB.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/2/SAMPUL.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/3/SEBELUM%20ISI.doc</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/4/LAMPIRAN.doc</identifier><identifier> ROHMATILLAH, NURUL JANNAH FAFI (2011) PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MTsN TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ] </identifier><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/</relation><recordID>2331</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Thesis:Thesis
author ROHMATILLAH, NURUL JANNAH FAFI
title PENGARUH KEDISIPLINAN TERHADAP KEPRIBADIAN SISWA MTsN TUNGGANGRI KALIDAWIR TULUNGAGUNG
publishDate 2011
topic Pendidikan Menengah
url http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/1/BAB.doc
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/2/SAMPUL.doc
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/3/SEBELUM%20ISI.doc
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/4/LAMPIRAN.doc
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/2331/
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/
contents Kata Kunci: Kedisiplinan, Kepribadian Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya fenomena pendidikan baik formal maupun nonformal yang memiliki tujuan akhir terbentuknya insan kamil. Manusia yang berbudi luhur atau memiliki kepribadian baik. Namun masih banyak orang yang telah mendapatkan pendidikan justru memiliki kepribadian atau perangai yang kurang baik. Oleh karena itu, dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui pengaruh kedisiplinan terhadap kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Berapakah rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? (2) Berapakah rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? (3) Apakah terdapat pengaruh yang signifkan antara kedisiplinan terhadap kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah (1) Mengetahui rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung, (2) Mengetahui rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung dan (3) Mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara kedisiplinan dan kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode angket dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang kedisiplinan dan kepribadian siswa MTsN Tunggangri Kalidawir Tulungagung yang menjadi sampel penelitian dan sebagai sumber data primer. Sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data pendukung. Rata-rata kedisiplinan siswa MTsN Tunggangri yang didapat dari uji-t tidak sama dengan 50% dari yang diharapkan, yakni sebesar 60.1897%. Hal ini menunjukkan penerimaan Ha. Adapun rata-rata kepribadian siswa MTsN Tunggangri tidak sama dengan 50% dari yang diharapkan, yakni sebesar 37.6575%. Hal ini juga menunjukkan penerimaan Ha. Berdasarkan nilai yang diperoleh dari uji korelasi, diketahui bahwa r tabel untuk N 112 dengan taraf kesalahan 1% adalah 0.256. Adapun r-hitung > r-tabel yaitu 0.520 > 0.256. Hal ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, ada hubungan yang signifikan antara kedisiplinan dan kepribadian.
id IOS7171.2331
institution IAIN Tulungagung
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptki.onesearch.id
institution_id 3120
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung
library_id 2406
collection Institutional Repository of IAIN Tulungagung
repository_id 7171
city TULUNGAGUNG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7171
first_indexed 2019-05-17T02:01:56Z
last_indexed 2020-08-11T07:23:58Z
recordtype dc
_version_ 1674713359507783680
score 17.538404