UPAYA GURU MATEMATIKA DALAM MENINGKATKAN KREATIFITAS BELAJAR SISWA TUNA GRAHITA DI SDLB KARANGREJO MAGETAN TAHUN 2008
Daftar Isi:
- Latar belakang masalah, dalam penelitian ini adalah adanya keinginan dari penulis untuk mengetahui secara langsung upaya apa saja yang dilakukan oleh Guru matematika dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita. Rumusan masalah : (1) Faktor pendukung apa saja yang dihadapi guru dalam upaya meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita di SDLB Karangrejo Tahun 2008. (2) Faktor penghambat apa saja yang dihadapi Guru dalam upaya meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita di SDLB Karangrejo Tahun 2008. (3) Bagaimana upaya Guru Matematika dalam meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita di SDLB Krangrejo tahun 2008. Kesimpulan : 1. Faktor – factor penghambat yang dihadapi dalam upaya peningkatan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita adalah :a. Anak sering tidak masuk karena sakit.b. Anak mogok dan tidak mau belajar.c. Kesibukan orang tua sehingga tidak dapat mengantar siswa. Faktor – faktor pendukung yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita adalah : a. Tersedianya alat – alat pembejaran matematika seperti sempoa, Miniatur buah dan binatang, manik – manik.b. Kesabaran serta ketelatan dari Guru. c. Kesadaran serta dorongan dari orang tua. Upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kreatifitas belajar siswa Tunagrahita dalam pembelajaran Matematika adalah : a. Rajin memberikan latihan.b. melaksanakan pembelajaran individual.c. Pemberian tugas untuk dikerjakan dirumah