Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung
Main Author: | ‘Azizan, Muhammad Ibnu |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Thesis |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/1/cover.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/2/BAB%201.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/3/BAB%202.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/4/BAB%203.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/5/BAB%204.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/6/BAB%205.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/7/daftar%20pustaka.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/ http://repo.iain-tulungagung.ac.id |
ctrlnum |
107 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/</relation><title>Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor
Cabang Pembantu Tulungagung</title><creator>‘Azizan, Muhammad Ibnu</creator><subject>Perbankan Syariah</subject><description>Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh situasi perkembangan
perbankan saat ini yang sangat pesat, dibuktikan dengan adanya konsep perbankan
syari’ah untuk melayani para pengguna jasa perbankan yang tidak mereka
temukan di perbankan konvensional. PT. Bank BNI Syari’ah Kantor Cabang
Pembantu Tulungagung merupakan perbankan syari’ah yang menciptakan
diferensiasi produk yang tentunya sudah sesuai dengan syari’ah. Karena
perbankan syari’ah merupakan konsep baru bagi masyarakat awam, maka perlu
adanya promosi untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga
mempertahankan nasabah yang sudah ada.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah diferensiasi
produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT.
Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah promosi
berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI
Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah diferensiasi produk
dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah
Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung?.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari penyebaran angket kepada responden. Adapun subjek penelitian
adalah PT. BNI Syari’ah Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung sebagai
unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 40 nasabah diambil dari
keseluruhan jumlah populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis uji validitas,
uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji
t parsial, uji F secara simultan dan uji koefisien determinasi.
Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa:
(1) Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah
Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung. (3) Diferensiasi produk dan promosi secara bersama-sama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di
PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung.
Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Promosi Dan Minat Nasabah</description><date>2014-10-24</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/1/cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/3/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/4/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/5/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/6/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/7/daftar%20pustaka.pdf</identifier><identifier> ‘Azizan, Muhammad Ibnu (2014) Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. [ Skripsi ] </identifier><relation>http://repo.iain-tulungagung.ac.id</relation><recordID>107</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Thesis:Thesis |
author |
‘Azizan, Muhammad Ibnu |
title |
Pengaruh Diferensiasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Griya ib Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor
Cabang Pembantu Tulungagung |
publishDate |
2014 |
topic |
Perbankan Syariah |
url |
http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/1/cover.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/2/BAB%201.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/3/BAB%202.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/4/BAB%203.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/5/BAB%204.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/6/BAB%205.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/7/daftar%20pustaka.pdf http://repo.iain-tulungagung.ac.id/107/ http://repo.iain-tulungagung.ac.id |
contents |
Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh situasi perkembangan
perbankan saat ini yang sangat pesat, dibuktikan dengan adanya konsep perbankan
syari’ah untuk melayani para pengguna jasa perbankan yang tidak mereka
temukan di perbankan konvensional. PT. Bank BNI Syari’ah Kantor Cabang
Pembantu Tulungagung merupakan perbankan syari’ah yang menciptakan
diferensiasi produk yang tentunya sudah sesuai dengan syari’ah. Karena
perbankan syari’ah merupakan konsep baru bagi masyarakat awam, maka perlu
adanya promosi untuk memperkenalkan kepada para calon nasabah dan juga
mempertahankan nasabah yang sudah ada.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah diferensiasi
produk berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT.
Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah promosi
berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI
Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah diferensiasi produk
dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah
Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung?.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang
diperoleh dari penyebaran angket kepada responden. Adapun subjek penelitian
adalah PT. BNI Syari’ah Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung sebagai
unit yang dianalisis. Sampel penelitian sebanyak 40 nasabah diambil dari
keseluruhan jumlah populasi dengan menggunakan teknik purposive sampling.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis uji validitas,
uji reliabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji
t parsial, uji F secara simultan dan uji koefisien determinasi.
Dari hasil analisis dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan bahwa:
(1) Diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah
Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
nasabah Griya iB Hasanah di PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu
Tulungagung. (3) Diferensiasi produk dan promosi secara bersama-sama
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah Griya iB Hasanah di
PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung.
Kata Kunci : Diferensiasi Produk, Promosi Dan Minat Nasabah |
id |
IOS7171.107 |
institution |
IAIN Tulungagung |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
3120 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan IAIN Tulungagung |
library_id |
2406 |
collection |
Institutional Repository of IAIN Tulungagung |
repository_id |
7171 |
city |
TULUNGAGUNG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7171 |
first_indexed |
2019-05-17T02:01:29Z |
last_indexed |
2020-08-11T07:23:32Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674713346953183232 |
score |
17.538404 |