ctrlnum 9654
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/9654/</relation><title>PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA</title><creator>MUHAMAD MAULANA, .</creator><subject>Pendidikan</subject><description>Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap motivasi berwirausaha. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Maret sampai dengan Juli 2020. Populasi terjangkau pada penelitian ini memiliki jumlah 173 mahasiswa. Pada penelitian ini memiliki sampel berjumlah 114 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling atau memberikan peluang yang sama untuk semua populasi menjadi sampel. Pada pengolahan data peneliti menggunakan skala likert. Pendidikan Kewirausahaan (X1), Lingkungan Keluarga (X2), dan Motivasi Berwirausaha (Y) merupakan data primer yang berbentuk dalam kuesioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu, analisa outer model, pinner model, dan Pengujian hipotesis. Pada analisa outer model terdiri dari Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability, dan Cronbach Alpha. Pada analisa inner model terdiri dari R-Square (R2), &#x192;-Square (f 2), dan Variance Inflation Factor (VIF). Pada perhitungan Path Coefficient variabel Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga mendapatkan hasil nilai T-Statistics &gt; 1,96 dan nilai P Values &lt; 0,05. Hal ini memperlihatkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha. Pada uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 182,793 &gt; F Tabel 3,08. Maka dari itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga berpengaruh secara simultan terhadap Motivasi Berwirausaha.&#xD; &#xD; This study is to determine whether there is an effect of entrepreneurship education and family environment on entrepreneurial motivation. This research was conducted from March to July 2020. The affordable population in this study had 173 students. This study has a sample of 114 students. The sampling technique uses simple random sampling or provides equal opportunities for all populations to be sampled. In data processing, researchers used a Likert scale. Entrepreneurship Education (X1), Family Environment (X2), and Entrepreneurial Motivation (Y) are primary data in the form of a research questionnaire. The data analysis techniques used by researchers are outer model analysis, pinner model, and hypothesis testing. In the analysis, the outer model consists of Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability, and Cronbach Alpha. In the analysis, the inner model consists of R-Square (R2), &#x192;-Square (f 2), and Variance Inflation Factor (VIF). In the calculation of the Path Coefficient variable, Entrepreneurship Education and Family Environment, the results of the T-Statistics value&gt; 1.96 and the P value &lt;0.05. This shows that Entrepreneurship Education has a positive and significant effect on Entrepreneurial Motivation and the Family Environment also has a positive and significant effect on Entrepreneurial Motivation. In the F test, the calculated F value is 182.793&gt; F Table 3.08. Therefore, it can be concluded that Entrepreneurship Education and the Family Environment simultaneously influence Entrepreneurial Motivation.</description><date>2020-08-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/18/SURAT%20PERNYATAAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/17/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/3/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/4/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/5/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/6/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9654/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> MUHAMAD MAULANA, . (2020) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>9654</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MUHAMAD MAULANA, .
title PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
publishDate 2020
topic Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/9654/1/COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/18/SURAT%20PERNYATAAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/17/DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/2/BAB%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/3/BAB%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/4/BAB%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/5/BAB%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/6/BAB%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/9654/
contents Penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan kewirausahaan dan lingkungan keluarga terhadap motivasi berwirausaha. Penelitian ini dilakukan sejak bulan Maret sampai dengan Juli 2020. Populasi terjangkau pada penelitian ini memiliki jumlah 173 mahasiswa. Pada penelitian ini memiliki sampel berjumlah 114 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling atau memberikan peluang yang sama untuk semua populasi menjadi sampel. Pada pengolahan data peneliti menggunakan skala likert. Pendidikan Kewirausahaan (X1), Lingkungan Keluarga (X2), dan Motivasi Berwirausaha (Y) merupakan data primer yang berbentuk dalam kuesioner penelitian. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu, analisa outer model, pinner model, dan Pengujian hipotesis. Pada analisa outer model terdiri dari Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability, dan Cronbach Alpha. Pada analisa inner model terdiri dari R-Square (R2), ƒ-Square (f 2), dan Variance Inflation Factor (VIF). Pada perhitungan Path Coefficient variabel Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga mendapatkan hasil nilai T-Statistics > 1,96 dan nilai P Values < 0,05. Hal ini memperlihatkan bahwa Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha dan Lingkungan Keluarga juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Motivasi Berwirausaha. Pada uji F menghasilkan nilai F hitung sebesar 182,793 > F Tabel 3,08. Maka dari itu, dapat ditarik kesimpulan bahwa Pendidikan Kewirausahaan dan Lingkungan Keluarga berpengaruh secara simultan terhadap Motivasi Berwirausaha. This study is to determine whether there is an effect of entrepreneurship education and family environment on entrepreneurial motivation. This research was conducted from March to July 2020. The affordable population in this study had 173 students. This study has a sample of 114 students. The sampling technique uses simple random sampling or provides equal opportunities for all populations to be sampled. In data processing, researchers used a Likert scale. Entrepreneurship Education (X1), Family Environment (X2), and Entrepreneurial Motivation (Y) are primary data in the form of a research questionnaire. The data analysis techniques used by researchers are outer model analysis, pinner model, and hypothesis testing. In the analysis, the outer model consists of Convergent Validity, Discriminant Validity, Composite Reliability, and Cronbach Alpha. In the analysis, the inner model consists of R-Square (R2), ƒ-Square (f 2), and Variance Inflation Factor (VIF). In the calculation of the Path Coefficient variable, Entrepreneurship Education and Family Environment, the results of the T-Statistics value> 1.96 and the P value <0.05. This shows that Entrepreneurship Education has a positive and significant effect on Entrepreneurial Motivation and the Family Environment also has a positive and significant effect on Entrepreneurial Motivation. In the F test, the calculated F value is 182.793> F Table 3.08. Therefore, it can be concluded that Entrepreneurship Education and the Family Environment simultaneously influence Entrepreneurial Motivation.
id IOS7130.9654
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:06Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:06Z
recordtype dc
_version_ 1686502349559824384
score 17.538404