ctrlnum 9074
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/9074/</relation><title>PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 40 JAKARTA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS</title><creator>AMALIA DHIAZ FADHIRA, .</creator><subject>Pendidikan</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 40 Jakarta pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis. Penelitian dilakukan dari Maret hingga Mei 2020 dengan populasi 140 siswa, 104 siswa sebagai sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen untuk memeroleh data variabel persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan variabel fasilitas belajar yaitu melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan mulai dari uji persyaratan analisis hingga uji hipotesis. Penelitian ini menunjukan hasil uji analisis regresi berganda &#x1E8E; = 74,633 + 0,040X1 + 0,054X2. Dengan menggunakan uji hipotesis t dan F, hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2,644 &gt; nilai t tabel sebesar 1,98. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2,245 &gt; nilai t tabel sebesar 1,98. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai F hitung yang lebih besar dari nilai F tabel yaitu 25,421 &gt; 3,09. Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 0,335 hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang ditimbulkan persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar secara simultan sebesar 33,5%.&#xD; &#xD; This study aims to determine the effect of students' perceptions regarding teacher teaching skills and learning facilities on student&#x2019;s learning outcomes on X Grade SMK Negeri 40 Jakarta in Business Economics subject. The research was conducted from March to May 2020 with 140 student population, 104 samples, and proportional random sampling technique. The instrument used on gathering research data were questionnaires on Likert scale. Data analysis techniques used from analysis requirements test to hypothesis test. As a result, multiple regression analysis test &#x1E8E; = 74.633 + 0,040X1 + 0,054X2. By used hypothesis t test and F test, results of this research were: (1) There was a positive and significant influence between students&#x2019; perceptions regarding teacher teaching skills on learning outcomes. This was indicated by the value of t count was 2,644 &gt; value of t table was 1,98. (2) There was a positive and significant influence between learning facilities on learning outcomes. This was indicated by the value of t count was 2,245 &gt; value of t table was 1,98. (3) There was simultaneously positive and significant effect between students&#x2019; perception regarding teacher teaching skills and learning facilities on students&#x2019; learning outcome. This was indicated by the value of F count was 25,421 &gt; value of F table was 3,09. The value of coefficient determination on this research was 0,335 or 33,5%. These results showed that the influence of students&#x2019; perceptions regarding teacher teaching skills and learning facilities simultaneously affect students&#x2019; learning outcomes by 33,5% and the rest was influenced by other factors not examined in this study.</description><date>2020-08-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/2/2.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/3/3.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/4/4.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/5/5.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/6/6.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/7/7.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/9074/8/8.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> AMALIA DHIAZ FADHIRA, . (2020) PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 40 JAKARTA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>9074</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AMALIA DHIAZ FADHIRA, .
title PENGARUH PERSEPSI SISWA MENGENAI KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN FASILITAS BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK NEGERI 40 JAKARTA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS
publishDate 2020
topic Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/9074/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/2/2.%20BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/3/3.%20BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/4/4.%20BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/5/5.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/6/6.%20BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/7/7.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/8/8.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/9074/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMK Negeri 40 Jakarta pada mata pelajaran Ekonomi Bisnis. Penelitian dilakukan dari Maret hingga Mei 2020 dengan populasi 140 siswa, 104 siswa sebagai sampel menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen untuk memeroleh data variabel persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan variabel fasilitas belajar yaitu melalui kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan mulai dari uji persyaratan analisis hingga uji hipotesis. Penelitian ini menunjukan hasil uji analisis regresi berganda Ẏ = 74,633 + 0,040X1 + 0,054X2. Dengan menggunakan uji hipotesis t dan F, hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2,644 > nilai t tabel sebesar 1,98. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar 2,245 > nilai t tabel sebesar 1,98. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar terhadap hasil belajar. Hal ini ditunjukan dengan nilai F hitung yang lebih besar dari nilai F tabel yaitu 25,421 > 3,09. Nilai koefisien determinasi pada penelitian ini sebesar 0,335 hal ini menunjukan bahwa pengaruh yang ditimbulkan persepsi siswa mengenai keterampilan mengajar guru dan fasilitas belajar secara simultan sebesar 33,5%. This study aims to determine the effect of students' perceptions regarding teacher teaching skills and learning facilities on student’s learning outcomes on X Grade SMK Negeri 40 Jakarta in Business Economics subject. The research was conducted from March to May 2020 with 140 student population, 104 samples, and proportional random sampling technique. The instrument used on gathering research data were questionnaires on Likert scale. Data analysis techniques used from analysis requirements test to hypothesis test. As a result, multiple regression analysis test Ẏ = 74.633 + 0,040X1 + 0,054X2. By used hypothesis t test and F test, results of this research were: (1) There was a positive and significant influence between students’ perceptions regarding teacher teaching skills on learning outcomes. This was indicated by the value of t count was 2,644 > value of t table was 1,98. (2) There was a positive and significant influence between learning facilities on learning outcomes. This was indicated by the value of t count was 2,245 > value of t table was 1,98. (3) There was simultaneously positive and significant effect between students’ perception regarding teacher teaching skills and learning facilities on students’ learning outcome. This was indicated by the value of F count was 25,421 > value of F table was 3,09. The value of coefficient determination on this research was 0,335 or 33,5%. These results showed that the influence of students’ perceptions regarding teacher teaching skills and learning facilities simultaneously affect students’ learning outcomes by 33,5% and the rest was influenced by other factors not examined in this study.
id IOS7130.9074
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:02Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:02Z
recordtype dc
_version_ 1686502347138662400
score 17.538404