Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi bagaimana kegiatan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang telah dilaksanakan di UPT P6O Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta. Penelitian evaluasi progam ini menggunakan model evaluasi Context, Input, Processdan Products (CIPP)dengan pendekatan deskriptif-evaluatif serta metode riset evaluasi. Teknik pengumpulandata penelitian ini melalui observasi, wawancara, angket dan dokumentasi yang dilakukan di UPT P6O Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan SMK Swasta yang tersebar di lima wilayah administratif Provinsi DKI Jakarta.Hasil penelitian ini menunjukan bahwaProgram Kartu Jakarta Pintar (KJP) di UPT P6O Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, berjalan sangat baik sesuai dengan kriteriaevaluasi yang telah ditetapkan; 1) pada komponen evaluasi Contexttelah sesuai dengan kriteria evaluasi, 2) pada komponen evaluasi Inputtelah sesuai dengan kriteria evaluasi, meskipun dalam hal ini perlu dilakukan sosialisasi lebih lanjut berkaitan dengan penggunaan dan konten dalam sistem administrasi KJP, 3) pada komponen evaluasiProcesstelah sesuai dengan kriteria evaluasi,namun dalam hal ini perlu dilakukan peningkatan terhadap pengawasan dan laporan penerima program KJP, 4) pada komponen evaluasi Productstelah sesuai dengan kriteria evaluasiserta terealisasikan dengan sangat baik.