Daftar Isi:
  • Penelitian dilaksanakan di SDS Budi Mulia Dua Bintaro bertujuan untuk mengetahui informasi dan mendeskripsikanmengenai Manajemen Kurikulum di Sekolah DasarBudi Mulia Dua Bintaro. Penelitiandilaksanakansejakbulan Februari2016 sampai dengan Agustus2016. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulandata dilakukan melalui wawancara, observasi, danstudi dokumentasi. Sumber data penelitian ini diperoleh dari informan kunci yaitu kepala sekolahdan beberapa informan pendukung yaitu wakil kepala sekolah bidang kurikulum,danguru-guruyang terkait.Hasil penelitian ini adalahperencanaan kurikulum di SDS Budi Mulia Dua Bintaro memperhatikan prinsip, visi, misi dan tujuan sekolah, memberdayakan SDM yang dimiliki, memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran, menyusun Kurikulum sesuai dengan KTSP dan Suplemen Kurikulum Cambridge.Pelaksanaan kurikulum di SDS Budi Mulia Dua Bintaro dilakukan dengan berbagai tahapan, yaitu tahapan menentukan target pada disetiap masing-masing kelas, tahap kedua pembuatan silabus, lesson plan atau RPP sebagai eksekusi terakhir sebelum pembelajaran, lalu tahap terakhir pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Sedangkanevaluasi kurikulum yaitu dimanaakan ada stakeholder melakukan kunjungan kelas atau observasi, mengisi lembar penilaian serta mewawancarai guru dan siswa,elihat pencapaian hasil belajar peserta didik