PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI LARUTAN ASAM DAN BASA
Main Author: | NUR FADILAH, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/7539/1/2.%20BAB%20I.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/2/3.%20BAB%20II.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/3/4.%20BAB%20III.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/4/5.%20BAB%20IV.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/5/6.%20BAB%20V%20DAN%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/6/1.%20COVER-DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://repository.unj.ac.id/7539/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran kimia dengan pendekatan saintifik pada materi larutan asam dan basa untuk siswa SMA/MA kelas XI. Penelitian ini dilakukan sejak Januari-Juli 2016 di MAN 3 Jakarta dan di SMAN 31 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development). Hasil uji validasi oleh para ahli menunjukkan bahwa modul pembelajaran yang dikembangkan dengan pendekatan saintifik termasuk kategori sangat baik. Berdasarkan hasil yang diperoleh tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa modul pembelajaran kimia pada materi larutan asam dan basa yang dikembangkan dengan pendekatan saintifik sudah sangat baik dan layak digunakan dalam pembelajaran kimia.