HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SONY XPERIA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
Main Author: | MIFTAHUL HUDA, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/7457/1/Miftahul%20Huda_8135102961.pdf http://repository.unj.ac.id/7457/ |
Daftar Isi:
- MIFTAHUL HUDA. HUBUNGAN ANTARA PELAYANAN PURNA JUAL DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SONY XPERIA PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA, FAKULTAS EKONOMI, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, Januari 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian Handphone Sony Experia pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta berdasarkan data atau fakta yang tepat (sahih, benar, valid), serta dapat dipercaya (reliable). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan deskriptif dengan pendekatan korelasi. Variabel bebasnya adalah pelayanan purna jual dan keputusan pembelian adalah variable terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, sedangkan populasi terjangkaunya Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta angkatan 2012 dan 2013 sebanyak 45 orang. Sampel yang digunakan sebanyak 40 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah acak sederhana. Teknik analisis data dimulai dengan mencari persamaan regresi linear sederhana dan didapat Ŷ = 40,92 + 0,59 X. Uji persyaratn analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat perhitungan Lo = 0,0505 sedangkan Lt = 0,1477. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinearan regresi didapat Fhitung = 0,71 sedangkan Ftabel = 2,15, ini menunjukkan bahwa model regresi linear. Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi sederhana product moment dari pearson diperoleh rxy = 0.532 maka ini berarti terdapat hubungan positif antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian. Dari perhitungan uji – t diketahui thitung = 3,874 > ttabel = 1,70, sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 28,31% yang menunjukkan bahwa keputusan pembelian ditentukan oleh pelayanan purna jual sebesar 28,31%. Hasil penelitian ini telah membuktikan adanya hubungan positif antara pelayanan purna jual dengan keputusan pembelian konsumen handphone sony Experia pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Kata kunci : Keputusan Pembelian, Pelayanan Purna Jual