HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY ENDORSER DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AXE DEODORANT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Main Author: ZUZEN MEDI CANDRA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/7276/1/SKRIPSI%20ZUZEN%20MEDI%20CANDRA.pdf
http://repository.unj.ac.id/7276/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara celebrity endorser dan kualitas produk dengan keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan produk Axe deodorant. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan Produk Axe deodorant sebanyak 95 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 23. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara celebrity endorser dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.510 dan nilai thitung (5.715) > ttabel (1.985). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas produk dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.781 dan nilai thitung (12.074) > ttabel (1.985). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 72.391 + 0.354 (X1) dan Ŷ = 19.300 + 2.608 (X2). Kemampuan dari variable celebrity endorser dalam menjelaskan keputusan pembelian secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0.260 yang berarti sebesar 26% variable keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable celebrity endorser sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variable celebrity endorser.Sedangkan kemampuan variable kualitas produk dalam menjelaskan keputusan pembelian secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) sebesar 0.611 yang berarti sebesar 61,1% variable keputusan pembelian dipengaruhi oleh variable kualitas produk sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar kualitas produk.