PENGARUH KETIDAKPUASAN KONSUMEN DAN KEBUTUHAN MENCARI VARIASI TERHADAP KEPUTUSAN PERPINDAHAN MEREK DARI SMARTPHONE BLACKBERRY

Main Author: RACHMAT ABDUL FICKAR, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/6733/1/RACHMAT%20ABDUL%20FICKAR%208215129082.pdf
http://repository.unj.ac.id/6733/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen terhadap keputusan berpindah merek dari smartphone Blackberry. (2) Untuk mengetahui pengaruh kebutuhan mencari variasi terhadap keputusan berpindah merek smartphone Blackberry. (3) Untuk mengetahui pengaruh ketidakpuasan konsumen dan kebutuhan mencari variasi secara bersama-sama terhadap keputusan berpindah merek smartphone Blackberry. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat umum yang pernah menggunakan smartphone Blackberry yang berlokasi di Bekasi Cyber Park. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 180 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Ketidakpuasan Konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Berpindah Merek. Dari hasil dari uji yang dilakukan memiliki thitung sebesar 3,845 dengan signifikansi 0,000. (2) Kebutuhan Mencari Variasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Berpindah Merek. Dari hasil dari uji yang dilakukan memiliki nilai thitung sebesar 5,987 dengan signifikansi 0,000. (3) Ketidakpuasan Konsumen dan Kebutuhan Mencari Variasi secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Perpindahan Merek. Dari hasil uji yang dilakukan Fhitung sebesar 45,074 dengan signifikansi sebesar 0,000.