HUBUNGAN ANTARA KEPUASAN PELANGGAN DAN KUALITAS JASA TRANSPORTASI DENGAN LOYALITAS PELANGGAN GO-JEK PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
Main Author: | KHAIRUN NISA, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/6479/1/SKRIPSI%20KHARUN%20NISA%202016.pdf http://repository.unj.ac.id/6479/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kepuasan pelangan dengan loyalitas pelanggan, kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, kepuasan pelangan dan kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan Go- Jek pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan penelitian survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah menggunakan transportasi Go-Jek sebanyak 96 mahasiswa. Sedangkan sampel yang memenuhi kriteria dalam jangka waktu penggunaan Go-Jek lebih dari 2 kali dalam seminggu sebanyak 68 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukan bahwa (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (6,766) > ttabel (1,66). (2) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (2,151) > ttabel (1,66). (3) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan dan kualitas jasa transportasi dengan loyalitas pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai yang diperoleh Fhitung > Ftabel atau 33, 35 > 3,14. Persamaan regresi berganda yang diperoleh adalah Ŷ = 21,634 + 0,367 (X1) + 0,156 (X2). Koefisien determinasi diperoleh sebesar 50,7%.