PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN TAGLINE TERHADAP BRAND AWARENESS PADA PRODUK CLEAR MEN SHAMPOO DI PT. PALAPA DIGITAL ELEKTRONIK INDONESIA

Main Author: ADINDA RAHMA DEWI NOOR, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Lainnya
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/5910/1/SKRIPSI_TO_PDF.PDF
http://repository.unj.ac.id/5910/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan celebrity endorser terhadap brand awareness pada produk Clear Men Shampoo. (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan tagline terhadap brand awareness Clear Men Shampoo. (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama terhadap brand awareness Clear Men Shampoo. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan pria yang pernah menggunakan produk Clear Men Shampoo di PT. Palapa Digital Elektronik Indonesia. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 110 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) Celebrity endorser mempunyai pengaruh terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X1 (celebrity endorser) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap brand awareness. (2) Tagline mempunyai pengaruh terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X2 (tagline) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga variable tagline berpengaruh terhadap brand awareness. (3) Penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama terhadap brand awareness. Dimana didapat hasil, nilai signifikansi X1 (celebrity endorser) dan X2 (tagline) terhadap Y (brand awareness) lebih kecil dari 0,05 atau mempunyai signifikansi sebesar 0,000, sehingga celebrity endorser dan tagline secara bersama-sama berpengaruh terhadap brand awareness