PENGARUH AL GHAZALI SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI ULANG (STUDI KASUS KONSUMEN MEREK INDOMIE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

Main Author: ADI ASHARI, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/5908/1/SKRIPSI%20ADI.pdf
http://repository.unj.ac.id/5908/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui pengaruh antara celebrity endorser terhadap minat ulang konsumen merek “Indomie”. 2) untuk mengetahui pengaruh antara citra merek dengan minat beli ulang konsumen merek pada “Indomie”. 3) untuk mengetahui pengaruh antara celebrity endorser dan citra merek secara bersama-sama dengan minat beli ulang konsumen merek “Indomie”. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa dan mahasiswi Universitas Negeri Jakarta yang mengkomsumsi merek Indomie dan melihat iklan Indomie yang dibintangi oleh Al Ghazali, Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 267 responden. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kausal dengan teknik analisis regresi berganda, dan alat analisis data menggunakan program SPSS versi 21. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: 1) adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari celebrity endorser terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Thitung sebesar 9,328. 2) adanya pengaruh yang positif dan signifikan dari citra merek terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Thitung sebesar 7,884. 3) celebrity endorser dan citra merek secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli ulang dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 dan Fhitung sebesar 98,562.