ctrlnum 5230
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/5230/</relation><title>The Logico-Semantic Relation in The Background of The Study Section of Skripsi Written by English Language Education Undergraduate Students of Universitas Negeri Jakarta</title><creator>IZKY RACHELLIA OCTAVERINA, .</creator><subject>Bahasa Inggris</subject><description>Penelitian ini meneliti hubungan logico-semanticpada bagianlatar belakang skripsi yang ditulis oleh Mahasiswa Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis taxisdan jenis hubungan logico-semanticyang digunakan dalam taxisyang ditemukan pada bagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan analisis isi. Penelitianini mengadaptasi teori hubungan logico-semanticyang diajukan oleh Halliday (2004) dalam menganalisis kompleks klausa. Sumber data dan data penelitian ini adalah kompleks klausa pada lima bagian latar belakang skripsi mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan data diambil dari lima bagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jumlah hubungan taxis,parataxisdan hypotaxis ditemukan dalam klausapada latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jakarta. Ditemukan bahwa hypotaxissebagian besar digunakandengan total 89 dari 145 kali digunakan, dan kemudian parataxisdengan total 56 kali digunakan. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa jenis elaborasi sebagian besar ditemukan dibagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris UNJ dengan total 38 kali digunakan, diikuti oleh extension, enhancement, dan projection.&#xD; &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; &#xD; This study examines the logico-semantic relation in the background of the study section of skripsi written by English Language Education Undergraduate Students of Universitas Negeri Jakarta. The objective of this study is to analyze the types of taxis are used and the kind of logico-semantic relation are developed in the taxis which found in the background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. This study is a qualitative research conducted by using content analysis. This study adapted the theory of logico-semantic relation proposed by Halliday (2004) in analyzing the clause complex. The data and data source of this study were the clause complex found in five background of the study section of skripsi of English Language Education undergraduate students and the data taken from five background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. The finding shows that The number of taxis, parataxis and hypotaxis relation found in clauses in background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. It is found that the hypotaxis mostly used with the total of 89 out of 145 times used, and then the parataxis with the total of 56 times used. The findings also exposed that the types of elaboration mostly found in the background of the study section of skripsi written by English Language Education of Universitas Negeri Jakarta with the total 38 times used, followed by extension, enhancement, and projection</description><date>2020-03-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/3/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/4/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/5/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/6/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/5230/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> IZKY RACHELLIA OCTAVERINA, . (2020) The Logico-Semantic Relation in The Background of The Study Section of Skripsi Written by English Language Education Undergraduate Students of Universitas Negeri Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>5230</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author IZKY RACHELLIA OCTAVERINA, .
title The Logico-Semantic Relation in The Background of The Study Section of Skripsi Written by English Language Education Undergraduate Students of Universitas Negeri Jakarta
publishDate 2020
topic Bahasa Inggris
url http://repository.unj.ac.id/5230/1/COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/2/BAB%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/3/BAB%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/4/BAB%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/5/BAB%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/6/BAB%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/5230/
contents Penelitian ini meneliti hubungan logico-semanticpada bagianlatar belakang skripsi yang ditulis oleh Mahasiswa Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis jenis taxisdan jenis hubungan logico-semanticyang digunakan dalam taxisyang ditemukan pada bagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif menggunakan analisis isi. Penelitianini mengadaptasi teori hubungan logico-semanticyang diajukan oleh Halliday (2004) dalam menganalisis kompleks klausa. Sumber data dan data penelitian ini adalah kompleks klausa pada lima bagian latar belakang skripsi mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris dan data diambil dari lima bagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Negeri Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Jumlah hubungan taxis,parataxisdan hypotaxis ditemukan dalam klausapada latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Jakarta. Ditemukan bahwa hypotaxissebagian besar digunakandengan total 89 dari 145 kali digunakan, dan kemudian parataxisdengan total 56 kali digunakan. Temuan ini juga mengungkapkan bahwa jenis elaborasi sebagian besar ditemukan dibagian latar belakang skripsi yang ditulis oleh mahasiswa sarjana Pendidikan Bahasa Inggris UNJ dengan total 38 kali digunakan, diikuti oleh extension, enhancement, dan projection. This study examines the logico-semantic relation in the background of the study section of skripsi written by English Language Education Undergraduate Students of Universitas Negeri Jakarta. The objective of this study is to analyze the types of taxis are used and the kind of logico-semantic relation are developed in the taxis which found in the background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. This study is a qualitative research conducted by using content analysis. This study adapted the theory of logico-semantic relation proposed by Halliday (2004) in analyzing the clause complex. The data and data source of this study were the clause complex found in five background of the study section of skripsi of English Language Education undergraduate students and the data taken from five background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. The finding shows that The number of taxis, parataxis and hypotaxis relation found in clauses in background of the study section of skripsi written by English Language Education undergraduate students of Universitas Negeri Jakarta. It is found that the hypotaxis mostly used with the total of 89 out of 145 times used, and then the parataxis with the total of 56 times used. The findings also exposed that the types of elaboration mostly found in the background of the study section of skripsi written by English Language Education of Universitas Negeri Jakarta with the total 38 times used, followed by extension, enhancement, and projection
id IOS7130.5230
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-04-17T17:51:03Z
last_indexed 2020-04-17T17:51:03Z
recordtype dc
_version_ 1686502332480618496
score 17.538404