HEGEMONIC MASCULINITY IN MEN’S MAGAZINE FRONT COVERS

Main Author: TASHA LUPITA ARISAWARA, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/3708/1/ABSTRAK%20%26%20ABSTRACT.pdf
http://repository.unj.ac.id/3708/2/CV.pdf
http://repository.unj.ac.id/3708/3/SKRIPSI.pdf
http://repository.unj.ac.id/3708/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki sejauh mana sampul majalah pria mewakili maskulitas hegemoni dengan menggunakan metode konten analisis. Penelitian ini menganalisis sembilan sampul majalah pria, GQ (Gentlemen’s Quarterly), Esquire dan Men’s Health edisi Amerika Serikat pada bulan Januari hingga April 2016. Penelitian ini mendeskripsikan, menganalisis, dan menginterpretasikan data untuk menemukan signifikasi dari maskulinitas sampul majalah pria (judul, slogan, gambar utama, tulisan sampul) berdasarkan teori semiotik dari Charles Sanders Pierce. Sedangkan signifikasi dianalisis untuk mengetahui apakah sesuai dengan fitur hegemoni maskulinitas menggunakan teori Robert William Connel. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sampul majalah pria tidak sepenuhnya merepresentasi hegemoni maskulinitas