Students’ Perceptions Toward The Implementation of Integrated Skill Approach on Learning Activity of English for Business Communication At English Department Universitas Negeri Jakarta (A Survey Study)
Main Author: | RIZKY MULYANI, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/3504/1/Biografi%20Penulis.pdf http://repository.unj.ac.id/3504/2/Rizky%20Mulyani-UPT1.pdf http://repository.unj.ac.id/3504/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data yang empiris mengenai persepsi mahasiswa terhadap implementasi mata kuliah English for Business Communication di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Data pada penelitian diperoleh dari 60 mahasiswa jurusan bahasa dan sastra Inggris UNJ angkatan 2013 dan 2014 melalui tiga instrument penelitian, yatiu kuisioner, wawancara dan analasis dokumen. Hasil dari peneitian ini menunjukan bahwa persepsi mahasiswa terhadap implementasi mata kuliah English for Business Communication adalah positif. Tanggapan positif tersebut berasal dari persepsi mahasiswa terhadap RPKPS, Kegiatan Pembelajaran di Kelas dan Evaluasi. Mata kuliah English for Business communication dipersepsikan sebagai mata kuliah keterampilan terintegrasi berdasarkan pada pernyataan 63% responden dan 58.3% responden menyetujui jika mata kuliah keterampilan dilaksanakan secara terintegrasi lebih mudah dipahami.