TEACHER’S SCAFFOLDING TALKS IN ENGLISH CLASS FOR GRADE VII AT SMP PM AT-TAQWA
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat profil dari scaffolding talks yang digunakan oleg guru. Dalam studi ini, peneliti meneliti kapan guru menggunakan scaffolding talks dan tipe scaffolding talks apa yang digunakan oleh guru selama proses belajar mengajar berlangsung. Proses mengajar guru direkam oleh peneliti. Ucapan-ucapan gutu akan dianalisa berdasakan dari tipe-tipe pada scaffolding talks. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru selama mengajar menggunakan beberapa tipe dari scaffolding talks. Diantaranya seperti, menjadi model bagi siswa, memberikan penjelaskan, mengundang partisipasi siswa, memberikan tinjauan, menanyakan siswa dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan dasar atau mengklarifikasi pemahaman siswa, dan memberi motivasi atau pujian kepada siswa. Dalam penelitian ini sebagai seorang actor didalam kelas guru dianjurkan agar keadaan apapun guru bisa menyajikan yang terbaik agar para penonton (siswa) tidak merasa bosan dan merasa puas. Untuk membuat siswa merasa tidak bosan dan puas, guru lebih baik menggunakan scaffolding talks saat kegiatan didalam kelas.