Daftar Isi:
  • Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab, dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here. Penelitian ini dilaksanakan di MTsN 25 Jakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 Tsanawiyah Yang berjumlah 38 Orang. Pembelajaran Bahasa Arab berlangsung pada Semester 2, Tahun ajaran 2015 - 2016 dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here sebanyak dua siklus. Hasil penelitian menunjukan data yang diperoleh saat proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here pada siklus I hasil belajar Bahasa Arab,66% dan mencapai 89% pada siklus II. Hasil instrument pemantau tindakan pada siklus I yaitu untuk aktivitas guru 70% dan aktivitas siswa 50% dan mencapai 90% untuk aktivitas guru dan 100% untuk aktivitas siswa pada siklus II. Dengan demikian dengan menggunakan model pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab.