ASSESSMENT PRACTICES IN ENGLISH IN ACADEMIC DISCOURSE (EAD) COURSE A CASE OF ELE-SP UNJ
Daftar Isi:
- Penilaian merupakan proses berkelanjutan yang menilai kemampuan siswa dengan melihat kegiatan-kegiatan siswa di kelas yang menggunakan bahasa target (Brown, 2004). Ini adalah salah satu bagian penting dalam proses belajar mengajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meneliti praktik penilian di mata kuliah EAD dengan cara memperoleh informasi tentang bagaimana capaian pembelajaran (ILOs) dan tugas – tugas penilaian di kelas EAD selaras dan bagaimana tugas-tugas penilaian tersebut mendukung pencapaian sukses siswa dari capaian pembelajaran. Untuk tujuan ini, RPKPS, materi-mateeri pembelajaran siswa, dan lembar kerja siswa dianalisis dan sepuluh siswa angkatan 2013 diwawancarai untuk mendapatkan data. Analisis dokumen digunakan untuk mendapatkan data dan wawancara mahasiswa digunakan untuk mendukung data dari analisis dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya satu tugas penilaian (dari tiga tugas penilaian di mata kuliah ini) yang sejalan dengan capaian pembelajaran yang tertera. Namun, semua tugas penilaian ini mendung siswa dalam belajar dan mencapai capaian pembelajaran yang tertera.