STRATEGI PEMBELAJARAN DI KELAS TRANSISI TKLB PADA SISWA AUTIS DI SLB PELITA HATI JAKARTA TIMUR
Main Author: | SALLY ARMELIA RACHMAN, . |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/3196/1/Skripsi%20Sally%20Armelia%20Rachman%20%281335140067%29.pdf http://repository.unj.ac.id/3196/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pembelajaran pada siswa autis di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur yang meliputi: 1) Perencanaan pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur, 2) Pelaksanaan pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur, 3) Evaluasi pembelajaran di kelas transisi tklb di SLB Pelita Hati Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, hasil wawancara guru dan kepala sekolah, dan hasil dokumentasi. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran di kelas transisi tklb sudah cukup berjalan dengan baik seperti pada perencanaan pembelajaran yang dibuat berdasarkan hasil asesmen siswa, pelaksanaan pembelajaran yang disamakan dengan pembelajaran di Tk umum, dan evaluasi pembelajaran yang dilakukan secara berkala.