PENGARUH MOTIVASI BELANJA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP
| Main Author: | ARISTA ZUMARVI SAPUTRI, . |
|---|---|
| Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
| Bahasa: | eng |
| Terbitan: |
, 2019
|
| Subjects: | |
| Online Access: |
http://repository.unj.ac.id/3156/1/Arista%20Zumarvi%20Saputri_1125153213_Pengaruh%20Motivasi%20Belanja%20dan%20Kepuasan%20Konsumen%20terhadap%20Keputusan%20Pembelian%20di%20Online%20~1.pdf http://repository.unj.ac.id/3156/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris dan informasi tentang pengaruhhmotivasiibelanjaadan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian di online shop. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah belanja online di daerah Jabodetabek. Sampel yang diambil berjumlah 300 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan ciri-ciri (1) perempuan dan laki-laki, (2) usia 18 – 35 tahun, (3) tinggal di Jabodetabek, (4) pernah belanja online. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, terdapat pengaruh motivasi belanja dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian di online shop. Pengujian hipotesis ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif signifikan, artinya semakin tinggi motivasi belanja atau kepuasan konsumen maka semakin tinggi pula keputusan pembelian di online shop. Keputusan Pembelian di online shop dipengaruhi oleh motivasi belanja dan kepuasan konsumen sebesar 15.9%, yang artinya 84.1% dipengaruhi oleh factor lain



