PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION MELALUI E-COMMERCE PADA MAHASISWI DI JAKARTA

Main Author: MIRA PRABASITA PUDYASTARI, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/3092/1/MIRA%20PRABASITA%20PUDYASTARI_1125154494_PENGARUH%20KONFORMITAS%20TERHADAP%20PEMBELIAN%20IMPULSIF.pdf
http://repository.unj.ac.id/3092/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh konformitas terhadap kecenderungan pembelian impulsif produk fashion melalui E-Commerce pada mahasiswi di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur kecenderungan pembelian impulsif adalah Impulse Buying Tendency yang disusun oleh Verplanken dan Herabadi. Konformitas diukur menggunakan skala yang dibuat oleh Lusiana Jessica berdasarkan aspek yang dikemukakan oleh David O’Sears. Hasil penelitian pada 231 responden menunjukkan bahwa tingkat konformitas dan pembelian impulsif pada mahasiswi di Jakarta tergolong rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi (p) sebesar 0.02 (p< 0,05. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh konformitas terhadap kecenderungan pembelian impulsif produk fashion melalui E-Commerce pada mahasiswi di Jakarta. Adapun sumbangan yang diberikan sebanyak 2,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain selain konformitas