Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menemukan fitur Interpersonal Metadiscourse oleh Hyland yang digunakan pada bagian Temuan dan Pembahasan dari Skripsi mahasiswa yang berada di jurusan Bahasa Inggris, khususnya program studi Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini bersifat qualitatif yang menggunakan analisis konten untuk menganalisa kalimat dan klausa yang mengandung fitur interpersonal yang telah diklasifikasikan oleh Hyland. Focus penelitian adalah pada Skripsi dari tahun 2014 dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Hasilnya menunjukan bahwa skripsi tersebut menggunakan semua fitur interpersonal seperti Hedges, Boosters, Attitude Marker, Self – mention, and Engagement Marker dengan jumlah yang beragam. Hedges menjadi fitur yang paling banyak digunakan sementara Attitude Marker menjadi yang paling sedikit digunakan pada Skripsi mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris dari tahun 2014.