Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru kelas terhadap peserta didik autisme yang ada di kelas sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Survey. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 15 sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah Kota Bekasi. Teknik pengambilan sampel guru kelas dari 4 sekolah dasar penyelenggara pendidikan inklusif di wilayah kota Bekasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptiif sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. 25 (71%) responden memiliki sikap baik, dan responden lainnya sebanyak 10 (29%) responden bersikap sangat baik terhadap adanya peserta didik autisme di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif wilayah kota Bekasi. Implikasi jika kondisi sikap yang baik ini terus merata dan menyeluruh maka dapat juga membuat pendidikan inklusif di wilayah kota Bekasi berjalan baik dan berhasil.