ctrlnum 2348
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/2348/</relation><title>STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA PELATIHAN PENGGUNAAN PORTAL E &#x2013; COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK PESERTA DIDIK DI PKBM NEGERI 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT</title><creator>Annisa Ayu Ashara, .</creator><subject>L Pendidikan (Umum)</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan dalam pengoperasian portal E &#x2013; Commerce untuk meningkatkan kemampuan memasarkan produk bagi warga belajar paket C di PKBM Negeri 23 kebon Melati, Jakarta Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen sederhana dengan model penelitian kuantitatif yang sifatnya deskriptif analitik dan iferensial. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik Paket C kelas XII sebanyak 19 orang dengan jumlah populasi 37 orang. Teknik pengambilan sampel ialah nonprobability sampling dengan metode sampling yaitu purposive sampling. Instrument yang digukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar (kognitif) yang telah di uji validitas dan realibilitasnya. Angket (afektif), skala penilaian ( Psikomotorik).dan daftar checklist untuk pengamatan proses pembelajaran peserta didik dan fasilitator. &#xD; Data yang diperoleh dari pelatihan pengoperasian Portal E &#x2013; Commerce dioeroleh Peningkatan hasil belajar dilakukan dengan menggunakan pengurangan antara hasil post test dan hasil pre test. Jumlah nilai pada hasil post test dikurangi dengan jumlah nilai pada hasil pre test, menunjukan peningkatan rata &#x2013; rata nilai pretest sebesar 8 point, rata &#x2013; rata nilai dalam post test sebesar 64 poin dan megalami peningkatan rata &#x2013; rata sebesar 36 poin. &#xD; Pengujian signifikasi aktivitas dan hasil belajar peserta didik menggunakaan rumus Uji t dan dikethui nilai t hitung 4.955, dengan signifikansi 0,00. Kemudian nilai t tabet untuk df 18 (N-1) pada taraf signifikansi 0.05 adalah 0,456 dengan menggunakan dua sisi maka daerah penerimaan Ho berada di antara -0,680 sampai +0,680. Berdasarkan hasil t hitung yang didapat, diketahui t hitung berada diluar penerimaan Ho atau t hitung &gt; t table (4.955), maka Ho di tolak dan Ha diterima, yaitu menunjukan terjadi &#x201C;peningkatan hasil belajar peserta pelatihan pengoperasian portal E &#x2013; Commerce untuk meningkatkan kemampuan pemasaran pada peserta didik di PKBM Negeri 23.</description><date>2018-08-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/1/1.%20Cover%20Halaman%20Depan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/2/3.%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/3/4.%20Lembar%20Orisinalitas.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/4/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/5/6.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/6/11a.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/7/11b.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/8/11c.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/9/11d.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/2348/10/11e.%20BAB%20V.pdf</identifier><identifier> Annisa Ayu Ashara, . (2018) STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA PELATIHAN PENGGUNAAN PORTAL E &#x2013; COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK PESERTA DIDIK DI PKBM NEGERI 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>2348</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Annisa Ayu Ashara, .
title STUDI EKSPERIMEN SEDERHANA PELATIHAN PENGGUNAAN PORTAL E – COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMASARKAN PRODUK PESERTA DIDIK DI PKBM NEGERI 23 KEBON MELATI, JAKARTA PUSAT
publishDate 2018
topic L Pendidikan (Umum)
url http://repository.unj.ac.id/2348/1/1.%20Cover%20Halaman%20Depan.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/2/3.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/3/4.%20Lembar%20Orisinalitas.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/4/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/5/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/6/11a.%20BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/7/11b.%20BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/8/11c.%20BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/9/11d.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/10/11e.%20BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/2348/
contents Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan dalam pengoperasian portal E – Commerce untuk meningkatkan kemampuan memasarkan produk bagi warga belajar paket C di PKBM Negeri 23 kebon Melati, Jakarta Pusat. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen sederhana dengan model penelitian kuantitatif yang sifatnya deskriptif analitik dan iferensial. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik Paket C kelas XII sebanyak 19 orang dengan jumlah populasi 37 orang. Teknik pengambilan sampel ialah nonprobability sampling dengan metode sampling yaitu purposive sampling. Instrument yang digukan dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar (kognitif) yang telah di uji validitas dan realibilitasnya. Angket (afektif), skala penilaian ( Psikomotorik).dan daftar checklist untuk pengamatan proses pembelajaran peserta didik dan fasilitator. Data yang diperoleh dari pelatihan pengoperasian Portal E – Commerce dioeroleh Peningkatan hasil belajar dilakukan dengan menggunakan pengurangan antara hasil post test dan hasil pre test. Jumlah nilai pada hasil post test dikurangi dengan jumlah nilai pada hasil pre test, menunjukan peningkatan rata – rata nilai pretest sebesar 8 point, rata – rata nilai dalam post test sebesar 64 poin dan megalami peningkatan rata – rata sebesar 36 poin. Pengujian signifikasi aktivitas dan hasil belajar peserta didik menggunakaan rumus Uji t dan dikethui nilai t hitung 4.955, dengan signifikansi 0,00. Kemudian nilai t tabet untuk df 18 (N-1) pada taraf signifikansi 0.05 adalah 0,456 dengan menggunakan dua sisi maka daerah penerimaan Ho berada di antara -0,680 sampai +0,680. Berdasarkan hasil t hitung yang didapat, diketahui t hitung berada diluar penerimaan Ho atau t hitung > t table (4.955), maka Ho di tolak dan Ha diterima, yaitu menunjukan terjadi “peningkatan hasil belajar peserta pelatihan pengoperasian portal E – Commerce untuk meningkatkan kemampuan pemasaran pada peserta didik di PKBM Negeri 23.
id IOS7130.2348
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2019-07-23T08:41:29Z
last_indexed 2019-07-23T08:41:29Z
recordtype dc
_version_ 1686502322027364352
score 17.538404