EVALUASI KINERJA GURU HASIL PELATIHAN “EDUCATIONAL SUSTAINABLE DEVELOPMENT” DI SEKOLAH CITRA ALAM CIGANJUR

Main Author: Nia Sari Lestyorini, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/232/1/NIA%20SARI%20LESTYORINI%20%281215125743%29%20FIX.pdf
http://repository.unj.ac.id/232/
Daftar Isi:
  • EVALUASI KINERJA GURU HASIL PELATIHAN ”EDUCATIONAL SUSTAINABLE DEVELOPMENT” DI SEKOLAH CITRA ALAM CIGANJUR (2017) Nia Sari Lestyorini ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendapat gambaran tentang evaluasi kinerja guru pada pelatihan Educational Sustainable Development. Gambaran yang dimaksud ialah tahapan menilai dari segi kuantitas kerja, kualitas kerja, pengetahuan kerja, kreativitas dan kerja sama oleh Gorda. Evaluasi merupakan mengumpulkan informasi untuk menilai objek evaluasi sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Program pelatihan Educational Sustainable Development sendiri ialah pelatihan yang diberikan untuk seluruh guru untuk membekali guru agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan angket, observasi dan studi dokumen. Angket diisi oleh guru SMA, Observasi dan studi dokumen dilakukan di sekolah Citra Alam Ciganjur. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa kinerja guru pasca program pelatihan di sekolah Citra Alam rata-rata baik pada komponen kualitas kerja dan pengetahuan kerja, pada kreativitas rata-rata kurang bagus dan pada kuantitas kerja dan kerja sama cukup baik. Kata Kunci : Evaluasi, Kinerja Guru, Pelatihan ESD