EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MEDIA BOLA GANTUNG DAN BOLA DIUMPAN TERHADAP HASIL BELAJAR SMASH BOLA VOLI PADA SISWA KELAS IX DI SMPN 2 BEKASI
Daftar Isi:
- Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui tentang Efektifitas Pembelajaran Media Bola Gantung dan Bola Diumpan Terhadap Hasil Belajar Smash Bola Voli Pada Siswa Kelas IX di SMPN 2 Bekasi dalam pencapaian tujuannya. Hasil pembelajaran bola voli pada media bola gantung dan bola diumpan peneliti berharap adanya manfaat dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan. Ini sebagai bahan pertimbangan dan rekomendasi bahwa media bola gantung lebih efektif dari media bola diumpan. Penelitian ini dilakukan Pada Siswa Kelas IX di SMPN 2 Bekasi, jl. Chairil Anwar No. 37, Margahayu, Bekasi Timur. pada tanggal 09 Oktober - 06 November 2017. Metode yang digunakan adalah metode experiment, suatu metode yang menggunakan gejala yang dinamakan perlakuan yang berbeda antara dua kelompok eksperimen 1 dan kelompok eksperimen 2 sebagai pembandingnya sehingga setelah diadakan latihan atau perlakuan akan terlihat pengaruhnya dari latihan tersebut. Teknik Analisis Data yang digunakan adalah menggunakan teknik analisis data "Uji T"dengan rumus statistik Menurut Anas Sudjiono dengan langkah-langkah sebagai berikut: Perhitungan data untuk membandingkan tes awal dan tes akhir bola gantung dan bola diumpan. dapat diajukan beberapa rekomendasi saran, sebagai berikut: Pembelajaran media bola gantung lebih efektif dibandingkan bola diumpan untuk meningkatkan hasil belajar smash bola voli pada siswa SMPN 2 Bekasi. Dan karakteristik siswa/i sangat perlu dipahami guna menunjang keberhasilan proses penelitian.