PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI ADAPTIF BAGI PESERTA DIDIK DENGAN HAMBATAN PENGLIHATAN KELAS V SD DI SLB-A TAN MIYAT BEKASI TIMUR
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan dan menganalisis secara faktual tentang kegiatan pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan kelasV di SLB-A.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif.Teknik pengumpulan data di dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara.Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif bagi peserta didik dengan hambatan penglihatan telah terlaksana,karena guru dapat menyesuaikan metode, materi, media dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif antara peserta didik low vision dan peserta didik totally blind, sehingga peserta didik dapat memaksimalkan kemampuan yang dimilikinya. Oleh karena itu, guru harus terus selalu menyesuaikan metode, materi, media pembelajaran Pendidikan Jasmani Adaptif sesuai dengan kebutuhan peserta didik, agar mereka dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki.