UPAYA MENINGKATKAN PERILAKU DISIPLIN ANAK USIA 45 TAHUN MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA BERCERITA (Penelitian TIndakan di PAUD Kemuning Mandiri, Kalisari, Jakarta Timur)

Main Author: Dwi Kusuma Ningrum, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/1699/1/SKRIPSI%20DWI%20KUSUMA%20NINGRUM%20%281615110695%29.pdf
http://repository.unj.ac.id/1699/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan perilaku disiplin anak usia 4-5 tahun melalui permainan ular tangga bercerita di PAUD Kemuning Mandiri, Kalisari, Pasar rebo, Jakarta Timur. Subyek dalam penelitian ini adalah anak usia 4-5 tahun kelompok A PAUD Kemuning Mandiri, Kalisari, Pasar rebo, Jakarta Timur sebanyak 7 orang. Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar pengamatan, catatan lapangan, dan dokumentasi (foto). Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan ular tangga bercerita dapat meningkatkan perilaku disiplin anak usia 4-5 tahun. Hasil ini menunjukkan bahwa permainan ular tangga bercerita dapat dijadikan alternative dalam meningkatkan perilaku disiplin anak usia 4-5 tahun. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui perilaku disiplin anak sehingga dapat membuat konsep cerita perilaku disiplin untuk dilaksanakan pada permainan ular tangga bercerita.