PENGARUH PENGGUNAAN WORK SYSTEM TERHADAP KONSENTRASI ANAK DENGAN AUTISME KELAS V SD (Single Subject Research di SDIT Segar Amanah, Jakarta Timur)

Main Author: Dayanara Sasi Kirana, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/1682/1/Skripsi%20Dayanara%20Sasi%20Kirana%20%281335142022%29.pdf
http://repository.unj.ac.id/1682/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah penggunaan work system dapat memberikan pengaruh terhadap konsentrasi anak dengan autisme, Bagaimanakah proses penggunaan sistem kerja dalam memberikan pengaruh terhadap konsentrasi anak dengan autisme, Bagaimana evaluasi penggunaan sistem kerja dalam memberikan pengaruh terhadap konsentrasi anak dengan autisme. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan subyek tunggal. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi pencatatan kejadian terhadap terjadinya perilaku sasaran (konsentrasi) yang diamati melalui perilaku. Adapun desain penelitian yang digunakan adalah desain A-B-A. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku konsentrasi pada perilaku berdiri meninggalkan kursi ketika melaksanakan aktivitas di atas meja dapat meningkat. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penerapan sistem kerja dapat memberikan pengaruh terhadap perilaku berdiri meninggalkan kursi ketika melaksanakan aktivitas di atas meja anak dengan autisme. Penggunaan sistem kerja dikatakan berhasil memberikan pengaruh terhadap konsentrasi anak dengan autisme di SDIT, Jakarta Timur.