Daftar Isi:
  • Sebagai metadiscourse,boosters telah menjadi pilihan berpengaruh terhadap penulisan akademik yang komunikatif dan persuasif. Penelitian berikut bertujuan untuk mengetahui bagaimana boosters digunakan dalam skripsi di Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris untuk membangun tulisan yang persuasif dan untuk mengetahui boosters yang dipakai dan booster yang mendominasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif.Penulis mengambil 25 skripsi sebagai data: 13 dariprodi pendidikandan 12 dari prodi sastra yang diterbitkanpada 2014 lalu. Taksonomi Hyland yang telah dimodifikasi oleh Kondowe digunakan oleh penulis untuk mengidentifikasi dan menggolongkan boosters yang ditemukan. Dari data yang telahdiperoleh, mereka telah menerapkan kelima tipe boosters pada skripsinya, namun,masih belum memandang boosters sebagai hal penting. Itu dibuktikan dengan hanya ditemukannya 460 boosters dari 43.461 atau 10,6 boosters per 1.000 kata dari bagian Pendahuluan dan Kesimpulan dengan 179 kata sifat, 110 kata kerja, 95 kata bantu. 40 kata sifat dan 36 kata fitur kebersamaan.