PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN POWER OTOT TUNGKAI TERHADAP HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH :Studi Eksperimen Pada Siswa SMK Josua Medan

Main Author: Alwi Fahruzy Nasution, .
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repository.unj.ac.id/1418/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/4/BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/6/BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/7/COVER%20TESIS.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/9/DAFTAR%20RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/10/KATA%20PENGANTAR%20dan%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/11/Lampiran%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/12/Lampiran%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/13/Lampiran%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/14/Lampiran%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/15/Lampiran%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/16/Lampiran%206.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/17/Lampiran%207.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/18/Lampiran%208.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/19/Lampiran%209.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/20/Lampiran%2010.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/21/Lampiran%2011.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/22/Lampiran%2012.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/23/LAMPIRAN%2013.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/24/Ringkasan.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/25/SURAT%20PLAGIAT.pdf
http://repository.unj.ac.id/1418/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh fakta empiris tentang perbedaan hasil belajar gaya lompat jongkok panjang di kalangan siswa yang diajar menggunakan pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran langsung. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI bidang SMK AK Josua yang berjumlah 44 orang. Kesimpulan dari penelitian ini adalah: (1) Ada perbedaan hasil belajar gaya jongkok lompat jauh antara pembelajaran kooperatif dan model pembelajaran langsung. (2) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kekuatan otot tungkai dengan hasil belajar gaya lompat jongkok panjang. (3) Hasil Belajar gaya lompat jongkok panjang siswa dengan kekuatan otot tungkai tinggi yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif lebih baik daripada model pembelajaran langsung. (4) Hasil Belajar gaya lompat jongkok panjang siswa dengan kekuatan otot tungkai bawah diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung ikan todak lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif.