Daftar Isi:
  • ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan: (1) Apakah ada korelasi yang positif dan signifikan antara pengetahuan kosakata dengan keterampilan berbicara bahasa Inggris, (2) Apakah ada korelasi yang positif dan signifikan antara tingkat kecemasan dengan keterampilaln berbicara bahasa inggris. (3) Apakah ada korelasi yang positif dan signifikan antara pengetahuan kosakata dan tingkat kecemasan dengan keterampilaln berbicara bahasa inggris. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII tahun ajaran 2019/2020 di SMP Bina Putra. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pengetahuan kosakata dengan keterampilan berbicara bahasa inggris, (2) Terdapat pengaruh yang positif antara tingkat kecemasan dengan keterampilan berbicara bahasa inggris, dan (3) Terdapat hubungan yang posistif dan signifikan antara pengetahuan kosakata dan tingkat kecemasan dengan keterampilan berbicara bahasa inggris. Kata kunci: kosakata, tingkat kecemasan, keterampilan berbicara. ************ ABSTRACT This research is a descriptive quantitative study which aims: (1) Is there a positive and significant correlation between vocabulary knowledge and English speaking skills, (2) Is there a positive and significant correlation between anxiety levels and English speaking skills. (3) Is there a positive and significant correlation between vocabulary knowledge and anxiety level with English speaking skills. The subjects in this study were seventh grade students of the 2019/2020 school year at Bina Putra Junior High School. Collecting data in this study using a questionnaire (questionnaire) and tests. The results showed that: (1) There is a positive and significant relationship between vocabulary knowledge and English speaking skills, (2) There is a positive influence between anxiety levels and English speaking skills, and (3) There is a positive and significant relationship between knowledge of vocabulary and level of anxiety with English speaking skills. Keywords: vocabulary, anxiety level, speaking skills.