Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai yang dirasakan terhadap kepuasan, keterikatan tempat terhadap kepuasan, citra tempat terhadap kepuasan, kepuasan terhadap niat mengunjungi kembali, nilai yang dirasakan terhadap niat mengunjungi kembali, keterikatan tempat terhadap niat mengunjungi kembali, citra tempat terhadap niat mengunjungi kembali. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumenberupa kuesioner. Penelitian ini menggunakan jumlah sampel sebanyak 250 responden dengan kriteria wisatawan yang pernah berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey dengan minimal satu kali kunjungan. Teknik analisis data menggunakan analisis faktor dan SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai yang dirasakan berpengaruh positif terhadapkepuasan dan niat mengunjungi kembali. Keterikatan tempat berpengaruh positif terhadap kepuasan dan niat mengunjungi kembali. Citra tempat berpengaruh positif terhadap kepuasan dan niat mengunjungi kembali. Kepuasan berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali.