ctrlnum 10574
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/10574/</relation><title>SURVEY INTERAKSI SOSIAL GURU DENGAN PESERTA DIDIK HAMBATAN INTELEKTUAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI KECAMATAN CENGKARENG, JAKARTA BARAT</title><creator>AZIZAH PUTRI UTAMI, .</creator><subject>Pendidikan Khusus</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket pada guru kelas maupun guru bidang studi yang mengajar peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di kecamatan Jakarta Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif sudah baik dengan hasil 51% pada kategori asosiatif dan 18% pada kategori disasosiatif. Sehingga keterampilan interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat dinyatakan sudah baik.&#xD; Kata Kunci: Interaksi sosial, peserta didik hambatan intelektual, pendidikan inklusif&#xD; This study aims to determine the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education in sub-district cengkareng, west Jakarta. The method used in this research is a survey method. Sampling using simple random sampling. Data collection was carried out using a questionnaire to class teachers as well as the teachers who taught other subjects for students with intellectual disability at public primary schools of inclusive. The results showed that the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education were good with results of 51% in the associative category and 18% in the dissociative category. So that the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education in sub-district Cengkareng, West Jakarta have been declared good. &#xD; Keywords: Social interaction, Intellectual disability learners, Inclusive Education</description><date>2020-08-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10574/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> AZIZAH PUTRI UTAMI, . (2020) SURVEY INTERAKSI SOSIAL GURU DENGAN PESERTA DIDIK HAMBATAN INTELEKTUAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI KECAMATAN CENGKARENG, JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>10574</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author AZIZAH PUTRI UTAMI, .
title SURVEY INTERAKSI SOSIAL GURU DENGAN PESERTA DIDIK HAMBATAN INTELEKTUAL DI SEKOLAH DASAR NEGERI PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF DI KECAMATAN CENGKARENG, JAKARTA BARAT
publishDate 2020
topic Pendidikan Khusus
url http://repository.unj.ac.id/10574/1/COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/4/BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/6/BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/10574/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket pada guru kelas maupun guru bidang studi yang mengajar peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di kecamatan Jakarta Barat. Hasil penelitian menunjukan bahwa interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif sudah baik dengan hasil 51% pada kategori asosiatif dan 18% pada kategori disasosiatif. Sehingga keterampilan interaksi sosial guru dengan peserta didik hambatan intelektual di Sekolah Dasar Negeri penyelenggara pendidikan inklusif di Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat dinyatakan sudah baik. Kata Kunci: Interaksi sosial, peserta didik hambatan intelektual, pendidikan inklusif This study aims to determine the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education in sub-district cengkareng, west Jakarta. The method used in this research is a survey method. Sampling using simple random sampling. Data collection was carried out using a questionnaire to class teachers as well as the teachers who taught other subjects for students with intellectual disability at public primary schools of inclusive. The results showed that the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education were good with results of 51% in the associative category and 18% in the dissociative category. So that the social interaction of teachers with intellectual disability students at public primary schools of inclusive education in sub-district Cengkareng, West Jakarta have been declared good. Keywords: Social interaction, Intellectual disability learners, Inclusive Education
id IOS7130.10574
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:12Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:12Z
recordtype dc
_version_ 1686502353129177088
score 17.538404