ctrlnum 10493
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/10493/</relation><title>PENGARUH RESILIENSI TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITENGAH PANDEMI COVID-19</title><creator>YASINTA KURNIA KUSUMANINGRUM, .</creator><subject>Psikologi Pendidikan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh resiliensi terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur subjective well-being per dimensi adalah alat ukur yang dikembangkan oleh Diener yaitu the Statisfication With Life Scale (SWLS) (1992) dan Scale of Positif and Negatif Experience (SPANE) (2009). Alat ukur yang digunakan untuk mengukur resiliensi adalah alat ukur yang dikembangkan oleh Connor dan Davidson (2003) yaitu Connor-Davidson Resilience Scale (CD-RISC). Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 341 mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara resiliensi dengan subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Besar pengaruh resiliensi terhadap dimensi kognitif adalah 12,5% dan pengaruh yang resiliensi terhadap dimensi afektif adalah 25,9%.&#xD; &#xD; &#xD; This study aims to determine the influence of resilience on subjective well-being in students who are working on their undergraduate thesis amid the COVID-19 pandemic. In this study, researchers used quatitative methods. Measuring instruments used to measure subjective well-being dimensions are measuring tools developed by Diener namely the Statisfication With Life Scale (SWLS) (1992) and Scale of Positif and Negatif Experience (SPANE) (2009). The measuring instrumen used to measure resilience is a measuring tool developed by Connor and Davidson (2003), Connor-Davidson Resilience Scale (CD-RISC). This research uses the non-probability sampling technique. The sample used in this study was 341 students working on their undergraduate thesis amid the COVID-19 pandemic. The statistical method used is a simple regression analysis. The results of this study indicate that there is a significant influence between resilience and subjective well-being in students who are working on their undergraduate thesis in the midst of the COVID-19 pandemic. The magnitude of the influence of resilience on the cognitive dimension of subjective well-being is 12.5% and the effect of resilience on the affective dimension is 25.9%.</description><date>2020-08-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/1/COVER%20.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10493/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> YASINTA KURNIA KUSUMANINGRUM, . (2020) PENGARUH RESILIENSI TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITENGAH PANDEMI COVID-19. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>10493</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author YASINTA KURNIA KUSUMANINGRUM, .
title PENGARUH RESILIENSI TERHADAP SUBJECTIVE WELL-BEING PADA MAHASISWA YANG SEDANG MENGERJAKAN SKRIPSI DITENGAH PANDEMI COVID-19
publishDate 2020
topic Psikologi Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/10493/1/COVER%20.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/2/BAB%20I.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/3/BAB%20II.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/4/BAB%20III.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/6/BAB%20V.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/10493/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh resiliensi terhadap subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur subjective well-being per dimensi adalah alat ukur yang dikembangkan oleh Diener yaitu the Statisfication With Life Scale (SWLS) (1992) dan Scale of Positif and Negatif Experience (SPANE) (2009). Alat ukur yang digunakan untuk mengukur resiliensi adalah alat ukur yang dikembangkan oleh Connor dan Davidson (2003) yaitu Connor-Davidson Resilience Scale (CD-RISC). Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 341 mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara resiliensi dengan subjective well-being pada mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi ditengah pandemi COVID-19. Besar pengaruh resiliensi terhadap dimensi kognitif adalah 12,5% dan pengaruh yang resiliensi terhadap dimensi afektif adalah 25,9%. This study aims to determine the influence of resilience on subjective well-being in students who are working on their undergraduate thesis amid the COVID-19 pandemic. In this study, researchers used quatitative methods. Measuring instruments used to measure subjective well-being dimensions are measuring tools developed by Diener namely the Statisfication With Life Scale (SWLS) (1992) and Scale of Positif and Negatif Experience (SPANE) (2009). The measuring instrumen used to measure resilience is a measuring tool developed by Connor and Davidson (2003), Connor-Davidson Resilience Scale (CD-RISC). This research uses the non-probability sampling technique. The sample used in this study was 341 students working on their undergraduate thesis amid the COVID-19 pandemic. The statistical method used is a simple regression analysis. The results of this study indicate that there is a significant influence between resilience and subjective well-being in students who are working on their undergraduate thesis in the midst of the COVID-19 pandemic. The magnitude of the influence of resilience on the cognitive dimension of subjective well-being is 12.5% and the effect of resilience on the affective dimension is 25.9%.
id IOS7130.10493
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:12Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:12Z
recordtype dc
_version_ 1686502352719183872
score 17.538404