ctrlnum 10321
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/10321/</relation><title>PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP REGULASI EMOSI REMAJA</title><creator>MOCHAMAD FAHREZA HERMAWAN, .</creator><subject>Psikologi Pendidikan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dukungan sosial terhadap regulasi emosi pada remaja. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah remaja berusia 11 hingga 20 tahun. Sampel penelitian menggunakan sampel terpakai dengan jumlah responden adalah 160 orang remaja. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Emotion Regulation Questionnaire (ERQ) dari teori Gross dan skala Interpersonal Support Evaluation List (ISEL) dari teori Cohen dan Hoberman untuk dukungan sosial. Metode analisis data menggunakan analisis manova. Hasil analisis manova adalah p &gt; 0,05 pada regulasi emosi dimensi surpression dan reapprasial yang mengindikasikan tidak terdapat adanya hubungan antara tingkat dukungan sosial terhadap strategi regulasi emosi reapprasial maupun surpression secara bersamaan.&#xD; &#xD; &#xD; This study aims to look at the effect of social support on emotional regulation in adolescents. This research approach is a quantitative approach. The population in this study were teenagers aged 11 to 20 years. The study sample used a sample with 160 respondents as respondents. The instruments used in this study were the Emotion Regulation Questionnaire (ERQ) scale from Gross theory and the Interpersonal Support Evaluation List (ISEL) scale from Cohen's and Hoberman's theories for social support. Data analysis method uses manova analysis. The results of the manova analysis are p&gt; 0.05 on emotion regulation in the dimensions of surpression and reapprasial which indicates that there is no relationship between the level of social support to the strategy of regulation of reapprasial and surpression emotions simultaneously.</description><date>2020-09-03</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/2/Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/3/Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/7/Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/4/Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/5/Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/6/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10321/8/Lampiran.pdf</identifier><identifier> MOCHAMAD FAHREZA HERMAWAN, . (2020) PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP REGULASI EMOSI REMAJA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>10321</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author MOCHAMAD FAHREZA HERMAWAN, .
title PENGARUH DUKUNGAN SOSIAL TERHADAP REGULASI EMOSI REMAJA
publishDate 2020
topic Psikologi Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/10321/1/Cover.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/2/Bab%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/3/Bab%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/7/Bab%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/4/Bab%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/5/Bab%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/6/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/8/Lampiran.pdf
http://repository.unj.ac.id/10321/
contents Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh dukungan sosial terhadap regulasi emosi pada remaja. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah remaja berusia 11 hingga 20 tahun. Sampel penelitian menggunakan sampel terpakai dengan jumlah responden adalah 160 orang remaja. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Emotion Regulation Questionnaire (ERQ) dari teori Gross dan skala Interpersonal Support Evaluation List (ISEL) dari teori Cohen dan Hoberman untuk dukungan sosial. Metode analisis data menggunakan analisis manova. Hasil analisis manova adalah p > 0,05 pada regulasi emosi dimensi surpression dan reapprasial yang mengindikasikan tidak terdapat adanya hubungan antara tingkat dukungan sosial terhadap strategi regulasi emosi reapprasial maupun surpression secara bersamaan. This study aims to look at the effect of social support on emotional regulation in adolescents. This research approach is a quantitative approach. The population in this study were teenagers aged 11 to 20 years. The study sample used a sample with 160 respondents as respondents. The instruments used in this study were the Emotion Regulation Questionnaire (ERQ) scale from Gross theory and the Interpersonal Support Evaluation List (ISEL) scale from Cohen's and Hoberman's theories for social support. Data analysis method uses manova analysis. The results of the manova analysis are p> 0.05 on emotion regulation in the dimensions of surpression and reapprasial which indicates that there is no relationship between the level of social support to the strategy of regulation of reapprasial and surpression emotions simultaneously.
id IOS7130.10321
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:10Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:10Z
recordtype dc
_version_ 1686502352117301248
score 17.538404