ctrlnum 10316
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/10316/</relation><title>PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN GAYA&#xD; BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA&#xD; PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK&#xD; NEGERI 17 JAKARTA</title><creator>VIVI INTANG LUSIANA, .</creator><subject>Wanita,Pernikahan dan Keluarga</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga dan&#xD; Gaya Belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Administrasi Perpajakan&#xD; di SMK Negeri 17 Jakarta.&#xD; Penelitian ini dilakukan pada siswa SMK Negeri 17 Jakarta. Populasi penelitian&#xD; ini sebanyak 85 siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 17 Jakarta jurusan Akuntansi&#xD; Keuangan dan Lembaga. Teknik pengambilan sampel menggunakan strata&#xD; random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 85 siswa. Teknik analisis&#xD; data yang digunakan adalah uji regresi berganda, uji persyaratan, uji hipotesis, dan&#xD; koefisien determinan. Uji regresi berganda menyatakan lingkungan keluarga dan&#xD; gaya belajar terhadap hasil belajar berpengaruh positif. Uji persyaratan yang&#xD; dilakukan menunjukkan hasil yakni data berdistribusi normal dan linear.&#xD; Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis&#xD; diterima. Koefisien determinan pada penelitian ini sebesar 11,1% yang&#xD; menunjukkan lingkungan keluarga dan gaya belajar mempengaruhi hasil belajar&#xD; sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Penelitian ini&#xD; dilakukan selama terjadinya pandemi sehingga kemandirian siswa dalam belajar&#xD; menjadi tinggi, dikarenakan dalam hal ini siswa termotivasi untuk belajar lebih&#xD; mandiri melalui berbagai pembelajaran online yang dapat diakses dengan mudah&#xD; melalui smartphone siswa. Hal ini membuat siswa menjadi lebih fleksibel dalam&#xD; memperoleh berbagai materi dan pelatihan yang dibutuhkan.&#xD; &#xD; This study aims to determine the effect of the family environment and learning&#xD; styles on learning outcomes in the subject of Tax Administration at 17 Jakarta&#xD; Vocational High Schools.&#xD; This research was conducted on students of 17 Vocational High Schools Jakarta.&#xD; The population of this research was 85 students of class XI and XII of 17 Jakarta&#xD; State Vocational High School majoring in Financial Accounting and Institutions.&#xD; The sampling technique used strata random sampling in order to obtain a sample&#xD; of 85 students. The data analysis technique used is multiple regression test,&#xD; requirements test, hypothesis test, and determinant coefficient. The multiple&#xD; regression test states that the family environment and learning styles have a&#xD; positive effect on learning outcomes. The requirements test performed showed the&#xD; results, namely the data were normally distributed and linear. Based on the&#xD; results of hypothesis testing, it can be concluded that all hypotheses are accepted.&#xD; The determinant coefficient in this study is 11.1%, which indicates that the family&#xD; environment and learning style affect learning outcomes while the rest is&#xD; influenced by other factors not examined. This research was conducted during the&#xD; pandemic so that the independence of students in learning is high, because in this&#xD; case students are motivated to learn more independently through various online&#xD; lessons that can be accessed easily via students' smartphones. This makes students&#xD; more flexible in obtaining various materials and training needed.</description><date>2020-08-29</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/1/Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/2/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/3/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/4/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/5/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/6/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/7/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10316/16/Lampiran.pdf</identifier><identifier> VIVI INTANG LUSIANA, . (2020) PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK NEGERI 17 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>10316</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author VIVI INTANG LUSIANA, .
title PENGARUH LINGKUNGAN KELUARGA DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN ADMINISTRASI PERPAJAKAN DI SMK NEGERI 17 JAKARTA
publishDate 2020
topic Wanita
Pernikahan dan Keluarga
url http://repository.unj.ac.id/10316/1/Cover.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/2/BAB%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/3/BAB%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/4/BAB%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/5/BAB%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/6/BAB%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/16/Lampiran.pdf
http://repository.unj.ac.id/10316/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan keluarga dan Gaya Belajar terhadap hasil belajar pada mata pelajaran Administrasi Perpajakan di SMK Negeri 17 Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada siswa SMK Negeri 17 Jakarta. Populasi penelitian ini sebanyak 85 siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 17 Jakarta jurusan Akuntansi Keuangan dan Lembaga. Teknik pengambilan sampel menggunakan strata random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 85 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi berganda, uji persyaratan, uji hipotesis, dan koefisien determinan. Uji regresi berganda menyatakan lingkungan keluarga dan gaya belajar terhadap hasil belajar berpengaruh positif. Uji persyaratan yang dilakukan menunjukkan hasil yakni data berdistribusi normal dan linear. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa semua hipotesis diterima. Koefisien determinan pada penelitian ini sebesar 11,1% yang menunjukkan lingkungan keluarga dan gaya belajar mempengaruhi hasil belajar sedangkan sisanya dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Penelitian ini dilakukan selama terjadinya pandemi sehingga kemandirian siswa dalam belajar menjadi tinggi, dikarenakan dalam hal ini siswa termotivasi untuk belajar lebih mandiri melalui berbagai pembelajaran online yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone siswa. Hal ini membuat siswa menjadi lebih fleksibel dalam memperoleh berbagai materi dan pelatihan yang dibutuhkan. This study aims to determine the effect of the family environment and learning styles on learning outcomes in the subject of Tax Administration at 17 Jakarta Vocational High Schools. This research was conducted on students of 17 Vocational High Schools Jakarta. The population of this research was 85 students of class XI and XII of 17 Jakarta State Vocational High School majoring in Financial Accounting and Institutions. The sampling technique used strata random sampling in order to obtain a sample of 85 students. The data analysis technique used is multiple regression test, requirements test, hypothesis test, and determinant coefficient. The multiple regression test states that the family environment and learning styles have a positive effect on learning outcomes. The requirements test performed showed the results, namely the data were normally distributed and linear. Based on the results of hypothesis testing, it can be concluded that all hypotheses are accepted. The determinant coefficient in this study is 11.1%, which indicates that the family environment and learning style affect learning outcomes while the rest is influenced by other factors not examined. This research was conducted during the pandemic so that the independence of students in learning is high, because in this case students are motivated to learn more independently through various online lessons that can be accessed easily via students' smartphones. This makes students more flexible in obtaining various materials and training needed.
id IOS7130.10316
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:10Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:10Z
recordtype dc
_version_ 1686502352099475456
score 17.538404