ctrlnum 10116
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.unj.ac.id/10116/</relation><title>PERBEDAAN DISIPLIN BELAJAR DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA</title><creator>HANIF FARHAN NUGROHO, .</creator><subject>Psikologi Pendidikan</subject><description>Disiplin belajar diperlukan untuk mencapai tujuan akademik pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan disiplin belajar ditinjau dari pola asuh orang tua pada mahasiswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan metode komparasi. Instrumen yang digunakan untuk mengukur disiplin belajar adalah Academic Self-Discipline yang diadaptasi dari Fatih SAL (&#x3B1; = 0,746), sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengukur kategori pola asuh adalah Scale of Parenting Style yang diadaptasi dari Kunnathodi Abdul Gafoor &amp; Abidha Kurukkan (responsiveness &#x3B1; = 0,891 &amp; control &#x3B1; = 0,927). Sampel pada penelitian ini berjumlah 268 orang yang memiliki rentang usia dari 17 tahun sampai 23 tahun dan diambil menggunakan teknik convenience sampling. Perhitungan statistik yang digunakan adalah one way anova dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan disiplin belajar ditinjau dari pola asuh orang tua pada mahasiswa (p &gt; 0,05).&#xD; &#xD; &#xD; For students, learning discipline is needed to achieve their academic goals. This study aimed to determine differences in the learning discipline based on parenting styles in students. The approach used in this study was quantitative with the comparative method. The instrument used to measure learning discipline was Academic Self-Discipline adapted from Fatih SAL (&#x3B1; = 0.746), while the instrument used to measure the parenting style category was the Scale of Parenting Style adapted from Kunnathodi Abdul Gafoor &amp; Abidha Kurukkan (responsiveness &#x3B1; = 0.891 &amp; control &#x3B1; = 0.927). The sample in this study was 268 people with an age range from 17 years old to 23 years old and was selected using a convenience sampling technique. The statistical calculation used was One Way ANOVA with the help of the SPSS 22 application. The results of this study showed that there was no difference in learning discipline based on parenting styles in students (p &gt; 0.05).</description><date>2020-08-27</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/1/BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/3/BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/4/BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/5/BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/6/BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.unj.ac.id/10116/9/COVER.pdf</identifier><identifier> HANIF FARHAN NUGROHO, . (2020) PERBEDAAN DISIPLIN BELAJAR DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. </identifier><recordID>10116</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HANIF FARHAN NUGROHO, .
title PERBEDAAN DISIPLIN BELAJAR DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA
publishDate 2020
topic Psikologi Pendidikan
url http://repository.unj.ac.id/10116/1/BAB%201.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/3/BAB%202.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/4/BAB%203.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/5/BAB%205.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/6/BAB%204.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/8/LAMPIRAN.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/9/COVER.pdf
http://repository.unj.ac.id/10116/
contents Disiplin belajar diperlukan untuk mencapai tujuan akademik pada mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan disiplin belajar ditinjau dari pola asuh orang tua pada mahasiswa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan metode komparasi. Instrumen yang digunakan untuk mengukur disiplin belajar adalah Academic Self-Discipline yang diadaptasi dari Fatih SAL (α = 0,746), sedangkan instrumen yang digunakan untuk mengukur kategori pola asuh adalah Scale of Parenting Style yang diadaptasi dari Kunnathodi Abdul Gafoor & Abidha Kurukkan (responsiveness α = 0,891 & control α = 0,927). Sampel pada penelitian ini berjumlah 268 orang yang memiliki rentang usia dari 17 tahun sampai 23 tahun dan diambil menggunakan teknik convenience sampling. Perhitungan statistik yang digunakan adalah one way anova dengan bantuan aplikasi SPSS 22. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat perbedaan disiplin belajar ditinjau dari pola asuh orang tua pada mahasiswa (p > 0,05). For students, learning discipline is needed to achieve their academic goals. This study aimed to determine differences in the learning discipline based on parenting styles in students. The approach used in this study was quantitative with the comparative method. The instrument used to measure learning discipline was Academic Self-Discipline adapted from Fatih SAL (α = 0.746), while the instrument used to measure the parenting style category was the Scale of Parenting Style adapted from Kunnathodi Abdul Gafoor & Abidha Kurukkan (responsiveness α = 0.891 & control α = 0.927). The sample in this study was 268 people with an age range from 17 years old to 23 years old and was selected using a convenience sampling technique. The statistical calculation used was One Way ANOVA with the help of the SPSS 22 application. The results of this study showed that there was no difference in learning discipline based on parenting styles in students (p > 0.05).
id IOS7130.10116
institution Universitas Negeri Jakarta
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
institution_id 257
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
library_id 2392
collection repository unj
repository_id 7130
subject_area pendidikan
education
perpustakaan
keguruan
city JAKARTA TIMUR
province DKI JAKARTA
repoId IOS7130
first_indexed 2020-09-27T15:14:09Z
last_indexed 2020-09-27T15:14:09Z
recordtype dc
_version_ 1686502351393783808
score 17.538404