PENGARUH GAJI DAN PELAYANAN TERHADAP KESEJAHTERAAN KARYAWAN (STUDI PADA PT. BINTANG SUKSES ENERGI KECAMATAN BAYUNG LENCIR KABUPATEN MUSI BANYUASIN)
Main Authors: | Putro, Adi, Abdi, Fathuddin, Rusliani, Hansen |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/95/1/Adi%20putro%20%28SES141201%29-1%20-%20Adi%20Putro.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/95/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaji dan Pelayanan secara simultan dan secara parsial terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan angket (kuesioner). Sampel dalam peneltian ini berjumlah 66 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif,uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji T, uji F dan analisis koefesien determinasi. Penelitian dilakukan dengan persamaan regresi linear berganda untuk pengaruh gaji dan pelayanan secara bersamaan terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin adalah Y= 2.104 + 0,343 (X1) + 0,588 (X2) + e. Gaji berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan karena nilai thitung > ttabel atau 4,966 > 1,997 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 > 0,05. Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan karena nilai thitung > ttabel atau 7,185 > 1,997 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 > 0,05. Gaji dan pelayanan secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan karyawan pada PT. Bintang Sukses Energi Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin karena nilai fhitung > ftabel atau 62,955 > 3,99 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05.variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kesejahteraan karyawan adalah variabel pelayanan atau nilai t hitung sebesar 7,185.