PENGARUH PENERAPAN STRATEGI MEANS ENDS ANALYSIS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BAITURRAHIM KOTA JAMBI
Main Authors: | Erni Kurniati, TM130814, Usmar, Ali, Hurmaini, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uinjambi.ac.id/918/1/TM.130814%20ERNI%20KURNIATI%20PROGRAM%20STUDI%20TADRIS%20MATEMATIKA%20BK%20-%20Erni%20Kurniati.pdf http://repository.uinjambi.ac.id/918/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini ditujukan untuk melihat adanya pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan strategi Means Ends Analysis di Sekolah Menengah Pertama Baiturrahim Kota Jambi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain Eksperimen – Posttest Only Control Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes berupa uraian/essay. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Data hasil penelitian diperoleh skor rata-rata pada kelas eksperimen yaitu dan kelas kontrol yaitu . Berdasarkan perhitungan menggunakan diperoleh pada taraf signifikan dan taraf signifikan lebih besar dari yaitu . Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pada kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menerapkan strategi Means Ends Analysis dalam pembelajaran Lingkaran di Sekolah Menengah Pertama Baiturrahim Kota Jambi.