PENGARUH PERILAKU ADAPTIVE HELP-SEEKING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 14 KABUPATEN TEBO

Main Authors: Umi Munawaroh, TM140770, Surayya, Elly, Ridwan, Ridwan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/901/1/TM140770_UMI%20MUNAWAROH_TADRIS%20MATEMATIKA%20-%20umi%20munawaroh.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/901/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Perilaku Adaptive Help-Seeking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kabupaten Tebo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan desain One-Group Pretest-Posttest Design, sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Cara yang dilakukan peneliti dalam pengambilan sampel yaitu dengan cara melihat siswa yang memiliki perilaku adaptive help-seeking. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Simple Random Sampling. Besaran ukuran sampel sebesar 15 siswa, dengan kata lain sampel yang digunakan adalah sampel kecil. Data hasil penelitian yang diperoleh untuk nilai preetes yaitu skor tertinggi adalah 70 dan skor terendah 50 dengan rata-rata 60,333 sedangkan nilai posttest yang diperoleh skor tertinggi 81 dan skor terendah 57 dengan rata-rata 72. Berdasarkan perhitungan menggunakan uji t diperoleh dan pada taraf signifikan diperoleh dan taraf signifikansi diperoleh dengan demikian Sehingga terdapat pengaruh yang signifikan hasil analisis tes antara Perilaku Adaptive Help-Seeking Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 14 Kabupaten Tebo.