STRATEGI GURU AGAMA ISLAM DALAM MENGATASI KESULITAN SISWA MEMBACA AL-QUR’AN DI MADRASAH ALIYAH AL AYUBI DESA MARIGEH KECAMATAN BATHIN III ULU KABUPATEN MUARO BUNGO

Main Authors: Megawati D, TP140846, Anwar, Kasful, Madani, Ahmad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.uinjambi.ac.id/897/1/tp%20140846%20megawati.%20d%20pendidikan%20agama%20islam%20-%20megawati%20damiri.pdf
http://repository.uinjambi.ac.id/897/
Daftar Isi:
  • Skripsi ini membahas tentang Strategi Guru Agama Islam Dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Membaca Al Qur‟an Di Madrasah Aliyah Al Ayubbi Desa Marigeh Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Muaro Bungo. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, sedangkan pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Penelitian ini menemukan bahwa strategi guru agama islam dalam mengatasi kesulitan siswa membaca Al Qur‟an ini sangat berpengaruh sekali terhadap proses belajar mengajar di Madrasah Aliyah Al Ayubbi Desa Marigeh Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Muaro Bungo. Hasil penelitian ini menyarankan agar guru Agama Islam hendaknya perlu memahami kesulitan-kesulitan yang di alami oleh siswa dalam membaca Al Qur‟an, sehingga dengan demikian dapat membuat siswa dapat memahamibacaan Al Quran.